Wartawan Geruduk Kantor KPUD Lahat, Ini Tuntutannya

Wartawan Geruduk Kantor KPUD Lahat, Ini Tuntutannya

Suasana wartawan geruduk kantor KPUD Lahat. -parman/radar palembang-

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM – Puluhan wartawan dari media cetak, online, dan elektronik berdemo di Kantor KPUD LAHAT, Rabu, 11 Januari 2023.

Aksi ini sebagai solidaritas kepada rekan media yang mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari petugas satuan pengamanan KPUD LAHAT, saat pelantikan PPK beberapa waktu lalu.

Puluhan wartawan dengan berbagai atribut, berkumpul di depan Kantor KPUD LAHAT. Mereka berkeinginan agar masalah pengusiran oleh petugas pengemanan KPUD LAHAT, segera mendapat klarifikasi.

wartawan yang bertugas di Kabupaten LAHAT, dengan tegas menyatakan protes. Salah satu warta di LAHAT, Ishak Nasroni mengungkapkan, media sudah mendapat perlakuan tidak mengeenakan dari sekuriti KPUD LAHAT.

BACA JUGA:Satu Rumah di Sekayu Hanyut ke Sungai Musi

“Padahal kami ini bertugas dilindungi Undang-undang. Kami juga punya kode etik. Mengapa petugas sekuriti mengusir kami?” tegasnya yang mendapat dukungan dari wartawan lain.

Wartawan, tembah Ishak, hanya meminta kepada KPUD Lahat untuk tidak mengulangi tindakan tersebut. “KPU punya PKPU, maka wartawan ada kode etik. Kami minta agar oknum sekuriti tersebut ada tindakan tegas dari KPUD Lahat,” bebernya.

Sedangkan, Koordinator Aksi Amrul mengaku, sangat menyanyangkan tidakan oknum sekuriti tersebut. “Sekarang tahun politik, ada pesta demokrasi yang harus kita sukseskan. Karena itu, perlu ada sinergi yang baik,” tukasnya.

BACA JUGA:Kata BPN Soal Sertifikat Lahan Perkantoran Pemkab Lahat yang Baru
 
Sementara itu, Ketua KPUD Lahat Nana Priana menemui langsung wartawan dengan mendapat mengawal dari personel Polres Lahat.

“Ini hanya miskomunikasi. Kami tidak pernah menginstruksikan untuk melarang apalagi mengusir wartawan,” imbuhnya.

Ia juga mencatat agar hal ini tidak diperluas, dan KPUD Lahat siap melakukan komunikasi dan kerjasama yang lebih baik.

BACA JUGA:Buntut Tuntutan Ringan, Kejagung Copot Kajari Lahat dan Kasi Pidum, Terima Kasih Pak Hotman

"Insya Allah, hal seperti ini tidak akan terulang. Akan kami bina petugas yang menjadi tanggung jawab,” pungkasnya. (*)

Sumber: