Disdikbud dan PGRI OKUT Kembali Salurkan Bantuan Gempa Cianjur Sebanyak Rp 162,2 juta

Disdikbud dan PGRI OKUT Kembali Salurkan Bantuan Gempa Cianjur Sebanyak Rp 162,2 juta

Bantuan ini diserahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin SPd MM bersama Ketua PGRI OKU Timur Drs H Surya Bhakti MM dan didampingi MKKS SMA/SMK dan K3S SD--dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM - Pemkab OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OKU Timur bersama PGRI OKU Timur kembali menyalurkan bantuan gempa Cianjur tahap kedua sebesar Rp 162.200.000.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin SPd MM bersama Ketua PGRI OKU Timur Drs H Surya Bhakti
MM dan didampingi MKKS SMA/SMK dan K3S SD.

Bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak gempa di Cianjur, diberikan kepada SD Negeri Tegal Panjang Kec Mande Kabupaten Cianjur,  Senin 9 Januari 2023.

Setiba di Cianjur, rombongan langsung berkordinasi dengan pihak dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Cianjur yang diterima oleh Kepala
Dinas Pendidikan kabupaten Cianjur Akib Ibrahim SPd MM melalui Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang SD.

BACA JUGA:Herman Deru Terima Anugerah Kartika Pamong Praja Madya IPDN    

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Cianjur Rudiansyah, Gempa di kabupaten Cianjur berdampak sekali pada dunia Pendidikan dimana terdapat 135 sekolah baik SMP/SMK/SMP dan SD yang terdampak langsung atas gempa Cianjur November lalu.

Dari 135 sekolah itu tersebar di 7 Kecamatan yang ada di akabupaten Cianjur, salah satunya adalah SD Negeri Tegal Panjang yang mendapatkan bantuan langsung untuk rehabilitasi dari Pemkab OKU Timur.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan masyarakat OKU Timur melalui Pemda OKU Timur. Hari ini telah kami terima langsung. Inshaa Allah beberapa bulan ke depan SD Negeri Tegal Panjang akan direhabilitasi mengunakan dana tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Wakimin SPd MM saat dibincangi menambahkan, dana bantuan tersebut diharapkan dapat membantu rehabilitasi sekolah terdampak gempa Cianjur sehingga aktifitas belajar menagajar di SD Negeri Tegal Panjang bisa kembali normal.  

BACA JUGA:CPNS Kemenkumham 2023, Siap-siap Untuk Wilayah Sumsel, Simak Terus

Penggalangan dana kemanusiaan ini melibatkan banyak pihak, baik pemerintah daerah, siswa dan para orang tua.

"Mudah mudahan ke depan kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan sehingga tanggung jawab kemanusiaan yang harus disemai di dunia pendidikan dapat mengedukasi warga belajar di sekolah," ucap Wakimin.
    
Sedangkan Ketua PGRI OKU Timur Drs H Surya Bhakti MM menambahkan, PGRI beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas perintah Bupati telah berupaya kembali membantu korbsn musibah Gempa Cianjur. 

"Mudah-mudahan recovery dan pemulihan gempa Cianjur akan lebih cepat pelaksanaannya khususnya di bidang Pendidikan," pungkasnya.

 

 

 

Sumber: