Herman Deru Terima Anugerah Kartika Pamong Praja Madya IPDN

Herman Deru Terima Anugerah Kartika Pamong Praja Madya IPDN

Gubernur Sumsel Herman Deru menerima Anugerah Kartika Pamong Praja Madya, Selasa, 10 Januari 2023 di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor.-humas prov sumsel-

JATINANGOR, RADARPALEMBANG.COMGubernur Sumsel Herman Deru menerima Anugerah Kartika Pamong Praja Madya, Selasa, 10 Januari 2023 di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor.

Herman Deru berkomentar bahwa penghargaan ini, akan menjadi semangat dan spirit untuk terus berbuat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Sumsel.

"Terima kasih atas penghargaan ini, tentu menjadi spirit bagi saya khususnya dan umumnya masysrakat bahwa ternyata kinerja kita dinilai," katanya.   

Tak hanya itu, Herman Deru menyampaikan bahwa bantuan yang diberikannya berupa dua unit mobil bus tersebut sebenarnya bukan punya anggaran berlebih bahkan lebih rasa terimakasi kepada bakti alumni IPDN. 

BACA JUGA:CPNS Kemenkumham 2023, Siap-siap Untuk Wilayah Sumsel, Simak Terus  

"Kita tahu bahwa para alaumni IPDN telah memberikan kontribusi melalui kinerja yang baik dan tentu sangat membantu para Kepala Daerah di Sumsel," ujarnya.  

Sebab, lanjut Herman Deru di Sumsel sendiri beberapa jabatan penting telah di duduki oleh lulusan IPDN tapi juga tidak mengeyampingkan dengan lulusan akademik lainnya sehingga ada kerja kolaboratif.    

Sehingga kata Herman Deru telah terbukti Sumsel ada penurunan kemiskinan yang luar biasa dan pengendalian inflasi tentu berkat kerjasama yang baik ini. Termasuk program posyandu yang mana para Alumni ini dilapangan begitu luar biasa, sebab  kerjasama dilapangan sangat penting.   
"Kita lihat jabatan mulai dari Lurah dan Camat serta Jabatan Tinggi Pratama sangat membantu di daerah. Oleh karena itulah bantuan yang dirasakan dan diraih tidak lepas dari sumbangsih dan kontribusi para Alumni IPDN," tutupnya.    

BACA JUGA:Pendapat 10 Ahli Tolak Perppu Cipta Kerja 2022, Inkonstitusional, Hanya Untuk Oligarki dan Kurangi Hak Pekerja

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian mengapresiasi Gubernur Herman Deru yang begitu perhatian kepada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), yang ditandai dengan diberikannya  bantuan kendaraan operasional  berupa dua unit bus untuk IPDN.    

"Terima kasih atas bantuan dari Pak Gubernur Herman Deru atas bantuan kepada IPDN, tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi Kampus IPDN," katanya, Selasa, 10 Januari 2023.   

Tak hanya itu, menurut Tito penghargaan yang diberikan juga dari IPDN kepada Gubernur Sumsel tentu merupakan bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang terus melakukan inovasi dan kreatif.

BACA JUGA:Sikap Puan Maharani Soal Perpu Cipta Kerja, Harus Dicabut Jika …    

"Penghargaan yang diberikan ini bentuk kehormatan IPDN kepada Pak Gubernur sebagai kepala daerah yang luar biasa dan terus berkreatif dan berinovasi," ujarnya.   

Sumber: