Coffee Shop Pertama di Palembang yang Bikin Kamu Bak Berada di Mesir

Coffee Shop Pertama di Palembang yang Bikin Kamu Bak Berada di Mesir

Astri, Sultan, Vira, dan Nissa. pemilik Selcouth Coffee-Henny Efendi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM – Satu lagi tempat nongkrong asyik hadir di Kota Palembang. Selcouth Coffee, coffee shop yang menyuguhkan nuansa berbeda, tergolong unik dan langka. Berlokasi di di Rooftop Graha Kenten Hijau Palembang, membawa imajinasi para tamu bak berada di Mesir.

“Kita memang sengaja, dari namanya sendiri, Selcouth artinya langka dalam bahasa Old English. Jadi kita pakai Selcouth dengan tema yang gak ada di Palembang yaitu Egypt,” ujar Astri, didampingi Sultan, Vira, dan Nissa, para anak muda pemilik Selcouth Coffee saat dibincangi Senin, 9 Januari 2023.

Tempat ini sangat kental dengan nuansa Mesirnya. Mulai dari mural yang melukiskan Dewa Anubis dan Raja Mesir. Ada juga tanaman papirus atau papyrus yang dulu kerap dipergunakan orang Mesir sebagai bahan pembuatan media untuk menulis sebelum ditemukan kertas.

BACA JUGA:Pecinta Mie harus Uji Nyali Makan di Sini

Tak hanya itu, untuk warna, dipilih warna pasir cokelat muda sehingga lebih mendukung. Masih kata Asri, karena memiliki basic coffee shop, pihaknya lebih menonjolkan varian kopi. Namun pihaknya tetap menyediakan non kopi seperti Freya, perpaduan buah peach, soda, dan daun mint.

Ada juga Skadi, kombinasi unik dari setiap layer dengan rasa sunkist, lemon, dan soda. Dua minuman ini memberikan sensasi segar ketika dinikmati. Tersedia juga kudapan ringan. Di antara kudapan yang tersedia, ada dua menu yang bikin pengunjung penasaran yakni Shawarma dan Shisktawook.

“Karena kita mengusung tema ala Mesir, minimal kita harus ada makanan Middle East. Kita pilih Shawarma seperti kebab yang isinya kentang sama ayam dengan saus khas Middle East dan Shisktawook, sate ayam tapi makannya dengan roti canai,” ucapnya.
BACA JUGA:Awas, Keripik Tempe Anti Galau Ini Bisa Bikin Ketagihan

Sementara untuk harga, menu makanan dibanderol di bawah harga Rp 50.000 sedangkan minuman di bawah Rp 40.000. “Cukup terjangkau untuk kelompok milenial, karena sasaran kita lebih ke anak muda,” imbuhnya.

Selcouth Coffee buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Dilengkapi fasilitas WiFi dan live music di setiap akhir pekan.


Sumber: