Dampingi Walikota Harnojoyo, Sekcam Kemuning Pernah Tidur Hanya 2 jam

Dampingi Walikota Harnojoyo, Sekcam Kemuning Pernah Tidur Hanya 2 jam

Sekcam Kemuning yang bercerita pernah tidur hanya 2 jam saat bertugas mendampingi Walikota Palembang--Dokumen Radar Palembang

PALEMBANG, RADARPALEMBANG. COM - Nur Muhammad Arpan, S.IP, M.Si. dikenal dengan sapaan Arpan, kini mengemban tugas sebagai
sekretaris camat (sekcam) Kecamatan Kemuning kota PALEMBANG.

Pria muda ini dikenal sosok yang hangat, sangat bertanggung jawab dalam menjalani tugasnya sebagai abdi negara.
Jebolan STPDN Jatinangor Tahun 2009 ini memulai karirnya di Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Banyak suka duka telah dirasakan oleh Arpan, begitu diceritakannya, kepada radarpalembang.com. Bahkan pernah ia saat mendampingi Walikota Harnojoyo dalam program subuh berjaamah, dirinya sempat tidur hanya 2 jam dalam satu hari.

Dalam perjalanan tugas untuk pertama kalinya, Arpan ditempatkan pada bagian umum dan protokol kabupaten Ogan Ilir. Sempat ditarik sebagai Sespri Bupati
saat Kepemimpinan H Mawardi Yahya. Hingga akhirnya dipercaya sebagai Kasubbag Protokol & Perjalanan Dinas Pada Tahun 2012.
BACA JUGA:Wakil Walikota Fitri Minta KPU Kerja Tanpa Tekanan

Baru pada tahun 2015 ia pindah tugas ke Pemerintah Kota Palembang. Pria Kelahiran Palembang 20 Mei 1987  ini memulai karirnya dari awal, dengan
penempatan tugas pertama sebagai Staf Sub Bagian Umum dan Tata Usaha Pada Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Gigih dalam bekerja, hingga akhirnya Oktober 2016 ia dipercaya mengemban jabatan Kasi Perizinan Usaha di Dinas Pariwisata Kota Palembang.  
Pada Januari 2017, dirinya sempat menjadi Lurah 8 Ulu. Hingga dipercaya Menjadi Kasubbag Humas Pada Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Palembang.

Anak bungsu dari 5 bersaudara,  bercerita banyak mengalami pahit manisnya bekerja dibagian humas. Tugas wajib mengikuti semua kegiatan Pimpinan
Daerah Kota Palembang. Mulai Safari Subuh berjamaah, Gotong Royong serta kegiatan lainnya. “Jarang ada waktu kosong,” katanya.

Ikut serta menyemarakkan gebyar subuh Arpan ia pun harus bangun sekitar pukul 03.00 Wib.

BACA JUGA:Sekda Minta ASN Bekerja Tidak Sekadar Isi Daftar Hadir


“Kadang kita mandi di kantor karena harus tepat waktu. Belum lagi jika pimpinan ada kegiatan dimalam hari. seperti pada bulan ramadhan, dari berbuka puasa, tarawih berjamaah membuat kita kadang pulang kerumah dan berkumpul dengan keluarga pukul 23.00 Wib malam. Otomatis waktu istirahat juga terbatas,” pungkasnya.

Namun semua itu, dilaksanakan dengan semangat, rasa tanggung jawab serta bersyukur. “Manfaat subuh berjamaah itu luar biasa,” ucapnya.
Demikian, kekuatan fisik seseorang tidak selalu prima. Ia  pernah kecelakaan tunggal akibat menabrak tiang listrik di simpang dogan.

“Waktu itu, saking lelahnya saya tertidur. Hingga mobil hilang kendali. Sungguh pengalaman serta pelajaran yang mahal bagi saya,” tuturnya.
Bekerja di bagian humas, dirinya nyaris sudah keliling Indonesia. Hampir seluruh kota sudah dia sambangi.

Ditahun 2019, ia pindah tugas ke BPPD Kota Palembang sebelum akhirnya dipercaya menjabat sebagai sekcam kemuning kota Palembang pada November
2021 hingga sekarang.

BACA JUGA:Panitia Daerah Terima 18 Pengaduan Seleksi PPPK di OKI

Sebagai sekcam Kemuning, dirinya akan fokus dirinya fokus menjalankan tugas untuk mencapai visi dan misi pemerintah kota palembang. Terutama dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. “Saya akan melayani masyarakat khususnya di Kecamatan Kemuning,” demikian Arpan. (*)

Sumber: