Pecinta Mie harus Uji Nyali Makan di Sini

Pecinta Mie harus Uji Nyali Makan di Sini

Pelanggan dapat melihat cara pembutaan Mie Bakar Palembang dengan api yang membumbung tinggi.-henny efendi/palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –  Pecinta mie harus mencoba makan mie bakar PALEMBANG. Bukan soal rasanya, tapi suasana makan yang membuat tegang dan jantungan.

Pasalnya, di tempat satu ini, pengunjung akan melihat langsun cara pembuatan mie. Kalau tidak terbiasa melihat api besar, lebih baik menghindar.

Pemilik mie Bakar PALEMBANG Ratna mengatakan, penyajian mi tidak seperti biasa. Bukan pakai mangkuk atau  piring.

Hotplate menjadi pilihannya. Selain itu, cara pembuatan juga sangat aktraktif. Api yang membumbung tinggi menjadi pemandangan yang biasa.

BACA JUGA:Para Istri Wajib Tahu Ada Jamu Anti Pelakor

Kadang saking serunya, pengunjung ikut berteriak kesenangan.

Mie Bakar Palembang ini berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Plaju Palembang, persis di samping Ganesha Operation Plaju.

“Mie bakar dimasak di hotplate, lalu diberi pelengkap ayam suwir, sayur kangkung, wortel, bawang, lalu kita siram dengan kuah kental yang rasanya gemuk. Kuah kita racik khusus dengan aneka bahan spesial. Kuah ini yang bikin mie bakar kita beda,” tuturnya.

BACA JUGA:Pernak-pernik Imlek yang Wajib Disediakan Saat Merayakannya, Apa Saja? Banyak Ragamnya

Ratno menjelaskan, usaha ini sudah ia jalankan sejak tahun 2021 lalu, dan bertahan hingga sekarang karena warga Palembang sangat minat dengan mi bakar.

Mie bakar  ini dibanderol dengan harga Rp 18.000 per porsi. Pengunjung juga bisa memilih beragam topping sebagai pelengkap, tersedia mulai dari udang, cumi, pangsit, dan mozarella yang ditawarkan mulai dari harga Rp 6.000 - Rp 11.000.

Proses pengolahan Mie bakar juga menarik perhatian. Banyak pengunjung yang antusias menyaksikan pada saat api membumbung tinggi ketika bahan dimasak dan ini menjadi atraksi menarik.

Selain Mie bakar, menu tak kalah sedap lainnya ada mie panggang. Mie dengan isian dan topping yang sama seperti Mie bakar lalu dibungkus daun pisang kemudian dipanggang dalam oven. Menu ini dibanderol dengan harga Rp 18.000 per porsi.

BACA JUGA:Aksi Polisi Gadungan di Palembang, Peras Tamu Hotel Dengan Modus Pesan Cewek Lewat Aplikasi MiChat

Tempat dengan jam operasional mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB ini juga menyediakan menu lainnya seperti mie ayam, mie ayam pangsit,  sate taichan, nasi ayam geprek, cireng ayam, lumpia, dan lainnya.

Mie Bakar Palembang bisa dipesan melalui GoFood atau DM Instagram @miebakarpalembang. (*)




Sumber: