Si Imut Wuling Air Ev, Penjualan di Sumsel Terus Digeber

Si Imut Wuling Air Ev, Penjualan di Sumsel Terus Digeber

Mobil listrik Wuling Air Ev mengaspal di Kota Palembang kini cukup diminati warga.--sumeks.disway.id

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COM - Mobil listrik Wuling Air Ev, sebuah mobil listrik dengan desain mini namun futuristik, adalah keluaran terbaru Wuling di pertengahan tahun 2022..

Mobil yang menjadi sorotan di Palembang belakangan ini adalah mobil listrik, Wuling Air Ev, yang memiliki kelebihan dibanding mobil pada umumnya.

Wajar jika, mobil listrik Wuling Air Ev yang telah mengaspal di Palembang sejak launcing pada 4 Juli 2022 ini membuat penasaran pecinta otomotif.
 
Mobil ini ternyata dilirik dan mendapat tempat di masyarakat Sumsel seperti di Kota Palembang dan beberapa kabupaten daerah.
BACA JUGA:Polda Sumsel Pasang 52 Unit Kamera ETLE di Sumsel, Simak 7 Titik Lokasi Penambahan di Kota Palembang
Wuling Air Ev diklaim sebagai mobil listrik dengan harga paling murah di Indonesia. Harga dimulai dari Rp 200 juta.

Seperti dikutip dari Disway.id yang berkesempatan menjajal Wuling Air Ev yang berbentuk mungil, imut itu, belum lama ini.

Wuling Air Ev sepertiya diciptakan memang untuk memuaskan pengemudi. Kenyamanan pada kursi depan menjadi prioritas Wuling Air Ev.

Dari tampilan luar Wuling Air Ev terlihat kecil dan mungil. Ini terlihat dari desain Wuling Air Ev, pada bagian kursi depan tampil sempurna hingga membuat nyaman berkendara di tengah keramaian kota.
BACA JUGA:Bengkel Mobil Prima Jaya Prabumulih Utamakan Kejujuran
Mobil listrik ini pun lincahnya ketika menyalip beberapa kendaraan lainnya.

Desain pintu depan sangat elegan dengan kaca yang lebar. Kaca bagian jok belakang mirip dengan kaca dalam pesawat yang tidak aktif alias tak bisa dibuka.

Dalam bayangan yang melihatnya pasti berpikir Wuling Air Ev adalah mobil kecil, lincah dan sempit. 
 
Meski begitu, kursi Wuling Air Ev mampu membawa 2 orang dengan total 4 orang, dua di depan dan dua di belakang dengan stabil dan melaju ringan dengan roda kecil namun mencengkram aspal.
BACA JUGA:Vihara Maitreya Duta Palembang Gelar Bazar Imlek
Sensasi mengendarai Wuling Air Ev sungguh tak disangka. Bagian setir yang ringan dengan pilihan 3 mode berkendara bikin menyetir jadi lebih mudah bahkan di situasi macet sekalipun. 

Mobil listrik ini terus diperkenalkan ke masyarakat.Promosi terus gencar dilakukan sejak dari pertama launcing pada 4 Juli 2022 hingga akhir tahun tadi.

Seperti dikutip dari sumeks.disway.id dalam rangka memasarkan Wuling Air Ev di Sumsel, Maju Motor Grup menggelar konvoi mobil listrik dan Gathering antar sesama pengguna mobil listrik Wuling.

Rute konvoi dimulai dari Griya Agung, Kantor Gubernur Sumsel, Jakabaring Sport City (JSC), dan dilanjutkan dengan konvoi menuju bukit golf. 
BACA JUGA:3 Indikantor yang Bikin Walikota Palembang Harnojoyo Bangga
Alay Tan selaku GM Wuling Sumatera melepas langsung konvoi fun drive mobil listrik Wuling Air Ev didampingi Kepala Cabang Wuling Palembang, Anton Antoni, dihadiri juga Kadishub Sumsel, Ari Narsa. 

GM Wuling Sumatera Alay Tan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi kendaraan listrik ramah lingkungan dan keamanan berkendara. 

"Giat fun drive ini dalam rangka sosialisasi kendaraan listrik sesuai arahan Presiden. Untuk masyarakat kota Palembang kami ingin mengenalkan penggunaan kendaraan listrik dan tidak perlu khawatir dan benar-benar aman karena full support Pemerintah, " katanya. 

Ia menambahkan mobil listrik produk  Wuling Air Ev ini memiliki 5 varian warna dan memiliki kapasitas baterai sebesar 27 KWh untuk waktu pengisian baterai mulai dari 3,5 jam hingga 8 jam. 
BACA JUGA:100 Ribu Orang Kunjungi Pagaralam Selama Libur Nataru 2022-2023
Ada warna pink, putih, hijau, kuning dan biru. Dengan kapasitas baterai 27 KWh mobil listrik ini bisa dicharge selama 3,5 jam untuk fast charging dan 8 jam untuk waktu normal. 

Kadishub Sumsel, Ari Narsa menambahkan, Pemprov sumsel sangat menyambut baik mendukung penuh kegiatan ini.

Berdasarkan instruksi Presiden yang sudah ditindaklanjuti oleh pemerintah Propinsi Sumsel untuk penggunaan kendaraan energi terbaru yaitu mobil listrik.
BACA JUGA:Belum Puas Liburan, Catat Berikut Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023
"Sangat mendukung kami menggalakkan Pergub nomor 26 tahun 2021. Kita harapkan masyarakat juga mulai menggunakan mobil listrik. Sebab seluruh perangkat daerah yang ada di Provinsi Sumsel juga bakal segera beralih menggunakan mobil listrik ini, " ujar Ari.

Sumber: berbagai sumber