Trafik Data XL Axiata Naik 50 Persen, Solo Tertinggi Kenaikannya

Trafik Data XL Axiata Naik 50 Persen, Solo Tertinggi Kenaikannya

Staf XL Axiata sedang memeriksa jaringan--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatat trafik layanan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mengalami peningkatan seperti moment sama tahun sebelumnya.

Sejumlah platform digital favorit dirinci satu per satu oleh XL Axiata, plus termasuk rincian daerah yang mengalami trafik layanan naik signifikan selama Nataru.

Untuk daerah, lonjakan trafik layanan dalam catatan XL Axiata terjadi di lokasi wisata selama libur panjang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

XL Axiata melakukan monitoring antara 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, rata-rata trafik  layanan pada periode Natal dan Tahun Baru meningkat sebesar 8% dibandingkan hari normal.

BACA JUGA:XL Axiata Diskon Hingga 50% 

Sedangkan, mengalami kenaikan 29 persen untuk Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru sebelumnya. 

Direktur dan Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Rabu, 4 Januari 2023 mengatakan berhasil mengawal dan melayani lonjakan kebutuhan data pelanggan sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

Dimana, sambung dia, puncak kenaikan trafik layanan terjadi pada malam tahun baru yang mencapai 50 persen dibandingkan kondisi hari normal. 

Kondisi ini, akuinya, sudah diprediksi sebelumnya dimana layanan streaming mendominasi lonjakan kenaikan trafik layanan. 

BACA JUGA:Selama Liburan Nataru Trafik Data XL Axiata Naik 38persen

Selanjutnya, trafik layanan legacy, yaitu percakapan (voice) hanya mengalami kenaikan sebesar 2 persen dan SMS sebesar 5 persen dibandingkan hari biasa.

Menurut I Gede Darmayusa, mengatakan jauh-jauh hari kami di XL Axiata telah menyiapkan jaringan untuk melayani dan menjaga kenyamanan pelanggan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2023. 

"Ini menjadi komitmen XL Axiata dalam menjaga kualitas layanan sepanjang libur panjang akhir tahun 2022, termasuk perayaan Natal dan pergantian tahun baru,"ungkap dia. 

Dan, lanjut dia, seperti yang kami prediksikan sebelumnya, ada kenaikan trafik data yang signifikan mengingat terjadi mobilitas masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Sumber: