SMBR Dianugerahi Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Optimis Hadapi 2023

SMBR Dianugerahi Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Optimis Hadapi 2023

SMBR Dianugerahi Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik--Dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG - Banyak kinerja positif baik dari sisi produksi hingga kinerja secara administratif yang diraih PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) sepanjang 2022 lalu sekaligus bahan bekal optimis di 2023.

Kinerja maksimal korporasi membawa PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), salah satunya dipercaya sebagai perusahaan atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbuka akan informasi.

Penghargaan berasal dari Komisi Informasi Pusat membuat PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) sebagai perusahaan dengan kategori Informatif. 

Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) Daconi Khotob, Senin, 2 Januari 2023 mengatakan berita menggembirakan pada tahun 2022, SMBR menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat.

BACA JUGA:Optimalisasi Bahan Klinker, Efek Korporasi SMBR Gabung ke SIG

Dimana, sambung dia, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) telah mendapatkan hasil sebagai perusahaan dengan kategori Informatif. 

Hal ini merupakan capaian yang luar biasa bagi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) dengan penghargaan tertinggi Informatif bersama 19 BUMN lainnya dalam penilaian Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022.

Dari sisi kinerja perusahaan, Daconi Khotob mengaku PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) sangat membanggakan.

"Selain itu potensi penciptaan nilai atau value creation di bidang pengembangan SDM tentunya juga akan mendongkrak pertumbuhan kinerja SMBR dan group," jelas dia.

BACA JUGA:Bantu Pemkab OKU, Semen Baturaja Siap Dukung Masyarakat Melalui Program CSR

SMBR mencatatkan peningkatan pendapatan naik 9% yoy, dilanjutkan dengan laba bersih Perseroan naik 160% pada sampai dengan Q3 2022 dibandingkan Q3 2021. 

Ini membuktikan jika SMBR masih menunjukan kinerja positifnya di tahun 2022, ditengah kondisi industri semen masih dibarengi dengan kenaikan batubara serta kenaikan biaya logistik yang memiliki dampak peningkatan biaya operasi perusahaan.

Perseroan optimis dapat menutup tahun 2022 dengan kinerja yang positif. Hal ini tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras seluruh jajaran manajemen dan karyawan yang telah melakukan usaha terbaiknya.

Dengan segala capaian positif di tahun 2022, Daconi Khotob mengakui optimis bagi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) untuk mengarungi tahun 2023.

Sumber: