Dapat Laporan, Polsek RKT Langsung SPBU Karangan

Dapat Laporan, Polsek RKT Langsung SPBU Karangan

Petugas Polsek RKT gerak cepat mengurai kemacetan panjang di di depan SPBU Karangan.-andi/radar palembang-

PRABUMULIH, RADAR PALEMBANG - Sempat terjadi kemacetan panjang di wilayah Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT), tepatnya di depan SPBU Karangan, dan hal tersebut menimbulkan keluhan dan keresahan masyarakat

Mendapatkan informasi itu, Polsek RKT langsung menerjunkan personel guna mengatasi kemacetan panjang jelas menjadi keluhan masyarakat tersebut.

Setelah personel turun, tak lama kemacetan itu berlangsung terurai, dan arus lalin kembali lancar seperti biasanya. Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Kapolsek RKT Dedy Apriansyah membenarkan hal itu kepada awak media.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat, adanya antrean panjang yang kebanyakan truk bermuatan besar. Dan, hal itu menjadi keluhan warga melintasi lokasi itu,” ujar Dedy, sapaan akrabnya, Rabu, 28 Desember 2022.

BACA JUGA:6 Proyek di Prabumulih tidak Dibayar Full

Kemacetan karena antrean truk membeli BBM jenis solar di SPBU Karangan.

Alhamdulillah, kemacetan itu bisa diurai hingga akhirnya arus lalin bisa kembali normal. Ini sesuai arahan Kapolres Prabumulih, dalam rangka pengoptimalan dan peningkatan layanan publik kepada masyarakat. Harus cepat merespon jika terjadi keluhan yang disampaikan lapisan masyarakat, sebagai bentuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Propam Cek Posko Nataru
Memastikan Posko Natal dan Tahun baru (Nataru) 2022 berjalan dengan baik, dan persiapan optimal, sekaligus memeriksa kehadiran petugasnya, Propam turun ke tiap Posko Nataru.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Kasi Propam AKP Napitupulu melakukan pengecekan 3 Pos PAM dan 1 Posyan. “Kita tekankan agar personel Posko Nataru 2022, agar lebih proaktif dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga, bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya, Rabu, 28 Desember 2022.

BACA JUGA:Tilang Elektronik Mulai Disosialisasikan Di Prabumulih

Ia mengungkapkan, personel Posko Nataru 2022 harus menjaga sikap dan penampilan. Juga rambut dan pengguna gampol sesuai SOP. “Jangan melepas pakaian dinas dan laksanakan tugas. Tak lupa, juga jaga kesehatan selalu agar bisa melayani masyarakat,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan, ketika melaksanakan tugas selalu waspada dan menjaga kebersihan Posko Nataru 2022.

"Kita tegaskan kepada petugas agar tidak meninggalkan tugas, tetap solid dan kompak, sehingga pelaksanaan tugas di Posko Nataru 2022 bisa berjalan baik. Jika ada masyarakat menumpang istirahat di Posko Nataru 2022, karena menempuh perjalanan jauh dipersilakan saja. Ini bentuk kedekatan dan kehadiran Polri bersama masyarakat,” pungkasnya. (*)




Sumber: