Pemdes Sinar Rambang Aksi Pungut Sampah 

Pemdes Sinar Rambang Aksi Pungut Sampah 

Suasana aksi pungut sampah oleh pemdes, Tim PKK Dan Karang Taruna di Desa Sinar Rambang.-andi/radar palembang-

PRABUMULIH, RADAR PALEMBANG – Kepala Desa Sinar Rambang Kecamatan RKT, bersama Pemerintah Desa (Pemdes), dan warga gelar aksi pungut sampah agar desa kelihatan bersih dan enak dipandang mata. Aksi pungut sampah tersebut, juga dikuti tim PKK dan Karang Taruna.

"Pokoknya desa harus kelihatan bersih, semua jenis sampah diambil untuk dibersihkan,” ujar Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo kemarin.

Menurutnya, aksi pungut sampah ini akan menjadi agenda rutin desanya, untuk mendukung program Pemkot Prabumulih yang bebas dari jenis sampah.

BACA JUGA:Tilang Elektronik Mulai Disosialisasikan Di Prabumulih

“Agar volume sampah di desa yang di pimpinya berkurang, jika perlu volume sampah habis dibersihkan, bahkan ada sampah yang bernilai ekonomis, diambil warga dan bisa dijual di bank sampah,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sinar Rambang Bayu mengaku, mengapresiasi serta memberikan dukungan penuh atas aksi pungut sampah tersebut. “Selaku pemuda desa, kami menilainya aksi seperti ini ada manfaatnya seperti desa bersih rapi, indah, dan nyawan,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Sumber: