Puncak Penyeberangan Palembang-Bangka 2 Januari

Puncak Penyeberangan Palembang-Bangka 2 Januari

Suasana di Pelabuhan penyeberangan Palembang-Bangka. -septa/radar palembang -

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Menjelang Tahun Baru 2023 penumpang kapal lintasan perjalanan Palembang-Bangka mengalami peningkatan.

Peningkatan penumpang terjadi mulai 23 Desember sampai 2 Januari 2023 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Manager PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Palembang Antok Adhi Sasongko, Senin, 26 Desember 2022.

"Alhamdulillah untuk jumlah penumpang mengalami peningkatan, tapi untuk jumlahnya kami belum kalkulasikan," ungkap Antok saat ditemui di ruang kerjanya.

BACA JUGA:5 Produk Ini Paling Laku Jelang Akhir Tahun, Ada yang Suka Dibeli Pria

Dikatakan Antok bahwa untuk jumlah peningkatan penumpang sendiri puncaknya di mulai pada tanggal 23 Desember sampai 2 Januari mendatang.

"Baru kami bisa kalkulasikan kenaikannya berapa persen," kata Antok.

Menurut Antok, tahun ini jumlah penumpang kapal lebih banyak dibanding tahun 2021.

BACA JUGA:Pertamina: Konsumsi BBM Naik 7 Persen Saat Nataru 2023

"Tahun kemarin kan perjalanan masih ketat jadi tidak banyak orang mengambil liburan di akhir tahun, nah tahun ini alhamdulillah pemerintah sudah melonggarkan peraturan perjalanan, sehingga antusias masyarakat untuk liburan akhir tahun meningkat dari tahun kemarin," ujar Antok.

Menurut  Antok, untuk harga tiket kapal sendiri berdasarkan tingkat golongan.

"Untuk golongan I penumpang yang membawa sepeda Rp 70.800 sedangkan golongan II memakai sepeda motor Rp 130.550, golongan IV memakai mobil Rp 998.50  sedangkan untuk penumpang dewasa Rp 55.20 per satu orang dan untuk bayi Rp 4.900," jelas Antok.

Lebih lanjut Antok mengimbau kepada seluruh masyarakat penumpang kapal agar sudah melakukan vaksinasi ketiga atau vaksin booster.

"Aturan dari pemerintah harusnya semua penumpang kapal sudah di vaksin booster, karena selain untuk menjaga daya tahan tubuh kita sendiri juga untuk orang lain," pungkasnya. (*)

Sumber: