Lebih Dari 1000 Pemain Bola Bersama Pocari Sweat Memberikan Dukungan Untuk Tim Garuda Di Piala AFF 2022

Lebih Dari 1000 Pemain Bola Bersama Pocari Sweat Memberikan Dukungan Untuk Tim Garuda Di Piala AFF 2022

Pocari Sweat memberikan dukungan penuh kepada tim nasional sepakbola Indonesia di AFF Mitsubishi Electric Cup 2022--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Pocari Sweat memberikan dukungan penuh kepada tim nasional sepakbola Indonesia di AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, bentuk dukungan tersebut salah satunya diwujudkan dengan menginisasi kegiatan support the athlete bertajuk pertandingan Mini Soccer persahabatan antara 8 tim fanbase sepakbola, kegiatan ini juga diisi dengan gerakan pengumpulan pesan dukungan dan tanda tangan untuk tim nasional.

Volta Mi Soccer sport center dipilih menjadi lokasi kegiatan Support the athlete chapter Palembang. Sabtu, 24 Desember 2022.

Tim fanbase yang menjadi peserta chapter Palembang sendiri antara lain Bakat FC, Jomma Interisti FC, Vitality FC, PRMI Palembang, Big Reds Palembang, Romario FC, Solidaritas FC, Foursix FC,.

Acara ini dihadiri tidak kurang 96 orang anggota fanbase dari berbagai club. Selain di Palembang kegiatan ini juga digelar disejumlah kota.

Kota tersebut antara lain Batam, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Malang dan Mataram.

Total club yang ikut meramaikan kurang lebih 100 club dengan lebih dari 1.000 pemain.

Menurut Dwi Agustin, Head of Brand Communication Pocari Sweat, “Pocari Sweat yang dipercaya sebagai Official Supporter AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dan 2024.

Kepercayaan ini juga kami lanjutkan dengan memberikan dukungan kepada TIMNAS Indonesia agar mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Kegiatan Support the Athlete ini merupakan salah satu ekspresi doa dan harapan para pecinta sepak bola Indonesia untuk kemenangan Indonesia.”

Menunjang performa olahraga para pemain timnas, Pocari Sweat telah dipercaya menjadi Official Isotonic Drink PSSI, sebagai solusi hidrasi selama berlatih maupun bertanding.

Dibalik jadwal latihan yang disiplin dan padat, para pemain TIMNAS juga membutuhkan diet nutrisi yang tepat, salah satunya dari segi kebutuhan cairan. Hal ini dijawab oleh benefit dari Pocari Sweat.

Menurut RR Bamandhita Rahma Setiaji, S.Gz, RD, Expertise dari Pocari Sweat Sport Science, bahwa, “ Komposisi Pocari Sweat dibuat berdasarkan penelitian ilmiah, sehingga bisa lebih cepat diserap tubuh, bahkan beberapa jurnal ilmiah olahraga merekomendasikan pola hidrasi yang tepat untuk mencapai performa terbaik.

Pola tersebut yaitu cukupkan minum sebelum, saat dan setelah berolahraga. Khusus untuk olahraga heavy sweating seperti sepak bola, futsal, bulu tangkis dan basket, disarankan setidaknya minum tiap 10 menit selama berolahraga.

Dengan cara itu, selain performa olahraga optimal, proses recovery juga akan lebih cepat” ujarnya.

Tentang POCARI SWEAT

POCARI SWEAT adalah minuman isotonik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya.

Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15 gr.

Saat ini ada beberapa variant kemasan POCARI SWEAT yaitu kaleng 330mL, sachet 15 gr, sachet 37gr, botol PET 350mL, 500mL, 900mL dan 2L.

Komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan ion yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa.

Mengkonsumsi POCARI SWEAT dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

Selain itu, POCARI SWEAT dikembangkan melalui riset ilmiah dan dibuat tanpa menggunakan bahan Pengawet, Pemanis Buatan, Soda dan Kafein, serta telah diuji secara klinis, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi.

Dengan kelebihan tersebut, POCARI SWEAT dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat.

KENAPA PERLU POCARI SWEAT?

Apapun aktivitas yang kita lakukan, baik itu di rumah maupun di kantor, tubuh kita pasti akan mengeluarkan keringat, misalnya ketika kita melakukan pekerjaan sehari-hari seperti memasak, menyetrika, membersihkan rumah, ataupun bekerja di dalam maupun di luar ruangan.

Bekerja di ruangan ber AC seperti di gedung perkantoran juga membuat tubuh kita kehilangan cairan tubuh yaitu melalui pernafasan, urin dan penguapan melalui kulit.

Bahkan ketika sedang tidur pun tubuh akan tetap mengeluarkan cairan sebanyak 350 ml , dimana 1/3 bagian hilang melalui pernafasan dan 2/3 bagian hilang melalui  penguapan dari kulit yang diserap oleh kasur, seprai, dan lain-lain.

Jika kulit mulai terasa kering itulah tanda bahwa tubuh kita kekurangan cairan. 

POCARI SWEAT dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang ini karena komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh.

Menurut penelitian, cairan tubuh mempunyai berbagai macam fungsi dalam tubuh.

Salah satunya berfungsi mengatur suhu tubuh, termasuk menormalkan kembali suhu tubuh yang meningkat, dengan cara mengeluarkan keringat.

Tubuh yang dehidrasi akan kehilangan kemampuannya untuk mengatur suhu tubuh dan hal ini dapat berakibat fatal.

Itulah sebabnya di saat demam, tubuh pun memerlukan cairan tubuh yang cukup agar suhu tubuh dapat terus terjaga keseimbangannya.

Cairan tubuh memiliki arti sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena itu kekurangan cairan tubuh sedapat mungkin harus dihindari.

Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang inilah diperlukan minuman isotonik seperti POCARI SWEAT yang telah teruji aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Selain dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, POCARI SWEAT juga dapat menjaga osmolaritas cairan tubuh.

MENGAPA KITA PERLU MINUMAN ISOTONIK?

Cairan tubuh kita terdiri dari air dan ion, sehingga pada saat kita kehilangan cairan tubuh, artinya kita kehilangan tidak hanya air, tapi juga ion tubuh.

Ion memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya kelelahan pada otot (muscle fatigue).

Salah satu penyebab kelelahan adalah terhambatnya glikolisis atau pemecahan glikogen (simpanan glikogen) menjadi tenaga.

Seharusnya asam laktat dapat digunakan sebagai cadangan tenaga, namun karena tubuh kurang cairan, proses perubahan itu menjadi terganggu.

Minuman isotonic memiliki tekanan cairan yang sama dengan cairan tubuh sehingga sel-sel tubuh kita bisa selalu dalam keadaan homeostasis.

Sel tubuh kita dalam lingkungan yang berbeda; hipotonik, isotonic dan hipertonik, akan memiliki kondisi yang berbeda pula.

Bentuk sel yang paling baik adalah dalam kondisi yang isotonic, dimana dalam kondisi di lingkungan hipotonik sel akan membengkak dan pecah dan sebaliknya di lingkungan yang hipertonik sel akan mengkerut dan mati.

Selain itu, kandungan ion di dalam minuman isotonic dapat membantu tubuh untuk menahan cairan lebih lama, sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi.

Tentang PT Amerta Indah Otsuka

PT Amerta Indah Otsuka yang berdiri sejak 1997 merupakan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd., Jepang.

Memiliki total jumlah karyawan lebih dari 1.300 orang dan berkantor pusat di Wisma Pondok Indah Lt. 6, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V – TA, Jakarta 12310.

Memiliki dua buah pabrik yang berlokasi di Jl. Siliwangi Km. 28, Kp. Sindang Resmi RT. 07/04, Desa Kuta Jaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi 43359 dan di Jl. Raya Pasuruan- Malang KM 11, Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kab Pasuruan 67172.

PT. Amerta Indah Otsuka didukung dengan jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Produk yang berada di bawah naungan PT. Amerta Indah Otsuka adalah POCARI SWEAT - minuman isotonik pengganti ION tubuh, SOYJOY - camilan sehat dari kedelai, ION WATER - minuman isotonik rendah kalori, ORONAMIN C - minuman bervitamin mengandung madu, dan FIBE MINI - minuman serat yang bantu penuhi kebutuhan serat harian.

PT Amerta Indah Otsuka telah mendapatkan berbagai sertifikasi ISO antara lain ISO 9001:2008 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 22000:2005 (Sistem Keamanan Pangan) dan ISO 14001:2004 (Sistem Manajemen Lingkungan).

Sumber: