Hadapi Resesi, Pegadaian Lemabang Ajak Nasabah Investasi Emas

Hadapi Resesi, Pegadaian Lemabang Ajak Nasabah Investasi Emas

Seminar Mini Emas yang diselenggarakan PT Pegadaian Cabang Lemabang bersama Bunda Emy, Rumah Butik Emy. -Ist-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG –  Untuk memperkenalkan sekaligus mengajak masyarakat agar cerdas memilih investasi yang tepat hadapi resesi di tahun 2023 serta peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, PT Pegadaian Cabang Lemabang Palembang menggelar Seminar Investasi Emas dan Gathering Agen dengan tema Merdeka Finansial bertempat di The Gade Palembang, Komplek Palembang Square Mall, (10/12)

Hadir sebagai narasumber Emaldo, Assistant Manager PT Pegadaian Area Palembang dan Bunda Emy, Desainer sekaligus pemilik dari Rumah Butik Emy, dalam seminar mini emas ini Emaldo menyampaikan, Pegadaian memiliki produk Mulia, pembiayaan Logam Mulia (LM) di mana sudah banyak nasabah yang mengambil produk tersebut. Apalagi nasabah mendapatkan cashback dari setiap pengambilan LM.

“Biasanya kalo kita buat  promo itu maksimal Rp 10 ribu per gram, jadi kalau ambil 20 gram cashback sekitar Rp 200 ribu. Berhubung kita ada promo Kejutan Akhir Tahun (KAT, promo besar-besaran, cashback kita bisa sampai Rp 60 ribu per gram, enam kali lipat,” tuturnya.

Untuk pengambilan cicilan emas 1 sampai 5 gram cashback Rp 15.000 per gram, 10 sampai 100 gram, cashback Rp 30 -  Rp 40 ribu per gram. Untuk 100 ke atas bisa sampai Rp 60 ribu per gram.

“Tapi tergantung tenornya ya, kalau ambil minimal 12 bulan aja itu bisa sampai Rp 50 ribu per gram,” ujarnya.

Keuntungan mencicil emas di Pegadaian, ujar Emaldo, antara lain kondisi barang baru, jaminan emas bersertifikat, dan lainnnya. Untuk mencicil emas juga menurut dia tidak harus menunggu harga emas turun, kalau sudah ada dana mulailah melakukan investasi emas.

“Tahun depan 2023 kita akan menghadapi resesi. Ini bukan khabar yang baik, tapi bagi orang-orang yang sudah investasi produk mulia atau emas sebenarnya itu hal yang baik, karena papper aset yang terbaik adalah emas, bisa digunakan pada saat keadaan darurat,” jelasnya.

Sementara Bunda Emy, menyampaikan, sudah hampir enam tahun ia sudah menjadi sahabat dan keluarga dari Pegadaian dan selama ini sudah setia menggunakan produk-produk Pegadaian.

Selain itu, disebutkan wanita cantik yang juga menjadi Agen Pegadaian ini, menyicil emas di pegadaian tidaklah haram.

“Saya tanya sama guru ngaji saya, menyicil emas di Pegadaian tidak haram karena harga tidak berubah. Misal kita nyicil emas Rp 1 juta, sampai selesai tetap Rp 1 juta, jadi istilahnya satu harga atau flat,” katanya.

Investasi emas juga dirasakan memiliki banyak manfaat, terutama pada saat dirinya terpuruk di awal pandemi Covid-19.

“Saya jualan baju gak laku pada waktu itu, gimana saya mau bayar biaya sekolah anak. Untung saya investasi emas di Pegadaian sudah hampir enam tahun, jadi sudah ada simpanan saya, ada LM 5 gram, 10 gram, saya tinggal datang ke Pegadaian, saya gadaikan dulu buat bayar sekolah,” terangnya.

Selain itu, sebagai seorang Agen Pegadaian, ia mendapatkan banyak keuntungan seperti mendapatkan penghasilan tambahan apabila berhasil menjual produk-produk Pegadaian. Menjadi agen juga kerap dilibatkan dalam pameran-pameran yang diadakan oleh Pegadaian

“Kalau ada lokak pameran pasti kita diajak untuk ikut serta di pameran tersebut. Seperti pameran UMKM di halaman DPRD Sumsel beberapa waktu lalu. Jadi nanti Pegadaian fasilitasi kita ikut dalam pameran,” ucapnya.

Sumber: