7 Tips libur Akhir Tahun Yang Hemat

7 Tips libur Akhir Tahun Yang Hemat

7 Tips libur Akhir Tahun Yang Hemat--jpnn.com

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Seriing wabah covid-19 yang sudah mereda, dan telah banyaknya pelonggaran-pelonggaran yang dilakukan ole pemerintah, munggkin sudah waktunya tahun ini kamu untuk merencanakan libur akhir tahun.

Bila kita melihat kalender tak terasa libur akhir tahun sudah di depan mata, namun rencana libur akhir tahun tentunya memerlukan persiapan yang matang dan harus disiapkan dari jauh-jauh hari.

Momen pergantian tahun atau libur akhir tahun adalah waktu yang pas untuk kamu melepas penat dan menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Karena Libur akhir tahun memang membutuhkan persiapan yang matang terutama persiapan finansial atau keuangan sebab yang namnya liburan tentunya memerlukan uang yang tidak sedikit jumlahnya.

BACA JUGA:Enam Pilihan Sleeper Bus Untuk Perjalanan Libur Akhir Tahun Anda

Meski membutuhkan uang yang banyak kamu bisa merancang liburan akhir tahun dengan biaya yang hemat, tentunya dengan persiapan yang matang.

Berikut sudah kami rangkum beberapa tips untuk kamu merencanakan Liburan Akhir Tahun :

1. Riset dan persiapkan segala macam dokumen yang dibutuhkan.

Mulai dari paspor dan visa untuk keberangkatan ke luar negeri, hingga kartu identitas seperti KTP dan SIM untuk perjalanan domestik.

BACA JUGA:Berikut Tips Agar Parfum Anda Tahan Lama

2. Pilihan destinasi dalam negeri

Memilih liburan keluar nergeri tentu tak ada salahnya, namun jika bujet kamu belum memungkinkan, lebih baik pilih destinasi wisata di dalam negeri saja. Toh, banyak juga destinasi di dalam negeri yang nggak kalah keren dari luar negeri.

3. Mencegah lebih baik daripada mengobati

Apabila kamu sudah memlih destani kemana akan menghabiskan libur akhir tahun, kamu sebaiknya Perhatikan musim dan kondisi alam tujuan liburan.

BACA JUGA:3 Lokasi Kuliner Nikmat Dengan Harga Receh Di Palembang

Persiapkan juga obat-obatan, vitamin, hingga perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan selama berwisata, serta asuransi perjalanan untuk menjadikan pengalaman wisata semakin nyaman dan aman.

Sumber: berbagai sumber