Ridho Yahya: Guru Akan Dikenang Sepanjang Masa

Ridho Yahya: Guru Akan Dikenang Sepanjang Masa

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Kota Prabumulih mengelar peringatan HUT PGRI ke-77 dan sekaligus Hari Guru Nasional (HGN ) di Pendopo Rumah dinas Wali Kota Prabumulih, Kamis, 1 November 2022.--

PRABUMULIH, RADAR PALEMBANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Kota PRABUMULIH mengelar peringatan HUT PGRI ke-77 dan sekaligus Hari Guru Nasional (HGN ) di Pendopo Rumah dinas Wali Kota PRABUMULIH, Kamis, 1 November 2022.

Wako PRABUMULIH, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang memiliki jasa yang besar. Guru akan selalu dikenang sepanjang masa oleh anak didiknya.

"Guru mengabdikan diri dengan baik untuk kemajuan dan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan khususnya di dunia pendidikan Kota Prabumulih,” ujar Ridho.

Sosok guru bisa mendapat kebaikan di dunia dan juga akhirat.  Guru harus mengabdi secara tulus dan ikhlas guna meningkatkan SDM hingga berkualitas.

BACA JUGA:Muhammadiyah Dirikan Rumah Sakit di Prabumulih

Wako H Rudho menyinggung terkait rekrutmen PPPK sedikit kecewa karena dilakukan oleh pemerintah pusat. Tetapi untuk gaji yang  membayarnya daerah.

"Bagaimana kita bisa memprioritaskan PPPK asal Prabumulih telah mengabdi diri sebaiknya hingga belasan tahun dikota Prabumulih,’’jelasnya.

Ia juga meminta para guru di setiap SD untuk mendukung program BTA yang telah berjalan selama ini seraya berharap seluruh di Prabumulih persentase program BTA mencanpai 100 persen.

Wakil Ketua PGRI Sumsel, Drs M Rum MSi mengatakan, selamat HUT PGRI 77 dan HGN. Dia juga  mengapresiasi jajaran pengurus PGRI Prabumulih yang telah berhasil menyelenggarakan acara tersebut dengan baik dan sukses.

BACA JUGA:Dusun 3 Karya Mulya Prabumulih Jadi Satu Satunya Penerima Predikat Kampung Proklim Lestari di Sumatera

"Terima kasih atas dukungan Pemkot dalam hal ini Wako Prabumulih H Ridho dan jajarannya yang sudah peduli  terhadap hari guru. Kita selalu mendorong para guru terus meningkatkan kinerja, mutu dan kualitas pendidikan,” bebernya.  

Saat ini  guru dan PGRI telah berupaya mewujudkan kurikulum merdeka belajar dan para guru dan PGRI terus berupaya mewujudkan SDM unggul, berakhlak mulia dan bermoral dengan menerapkan Peran pendidikan profesional dan sejahtera.

Ia berharap ke depannya, tidak hanya para guru bisa diangkat PPPK. Tetapi, juga tenaga kependidikan lainya seperti TU dan operator sekolah dan lainya.

"Untuk itu terus di tingkatkan kontribusi para guru lewat  kemampuan dan kompetensi di dalam KBM dikelas,”ujarnya.

BACA JUGA:SMAN 3 Prabumulih Luncurkan GPS Cindo

Ketua PGRI Prabumulih, Kusron SPd MSi mengatakan dalam peringatan HGN dan HUT PGRI ke 77 kedua nya didirikan hampir dalam waktu bersamaan sekitar tiga bulan setelah Indonesia merdeka lahir 25 Nopember 1945 dan PGRI siap mendukung program Pemkot Prabumulih.

Ia menambahkan dengan banyaknya guru memasuki pensiun, khususnya di tingkat SD. Akan menyebabkan, kekurangan guru dan rekrutmen PPPK sebelumnya pengangkatan tidak tepat sebab banyak Guru honor SMP pindah ke SD jadi PPPK.

Guru swasta pindah ke SD, karena lolos PPPK, dan ia minta PGRI dilibatkan dalam rekrutmen PPPK dan, hal itu telah di pertimbangkan ke depan pengangkatan PPPK di serahkan kepada kabupaten/kota masing masing daerah.

"Setiap Kepala sekolah, para guru senior, dan pengawas juga harus di libatkan dalam seleksi atau rekrutmen PPPK kedepannya,’’saran Kusron.

Sumber: