Amerika Berhasil Merebut Posisi Ke babak 16 Besar Usai Menang dari Iran 1-0

Amerika Berhasil Merebut Posisi Ke babak 16 Besar Usai Menang dari Iran 1-0

Timnas Amerika Raih Posisi Kebabak 16 besar saat mengalahkan Iran 1-0 --Tangkapan layar instagram/@fifaworlcup

BACA JUGA:Belanda Jadi Tim Keempat Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Qatar 2-0

Pertandingan dilanjutkan kembali. Iran gagal melepas satu pun tembakan ke gawang di babak pertama. Mereka harus meningkatkan tempo di babak kedua.

Iran tampak bermain lebih terbuka. Hingga menit ke-60, Taremi jadi pemain Iran yang paling sibuk di lini serang. Sayangnya, belum ada peluang matang untuk Iran.

Tempo pertandingan meninggi. Iran terus coba menggempur. Pasukan Carlos Queiroz hanya membutuhkan hasil imbang untuk merebut tiket ke babak 16 besar. Tekanan ada di Amerika Serikat.

Serangan-serangan Iran terlalu mudah ditebak. Bola lebih sering berputar di lini tengah. Memasuki menit ke-80, baru ada satu tembakan tepat sasaran (on target) di babak kedua.

BACA JUGA:Siapa Saja Negara Yang Gagal ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022?

10 menit akhir, Iran terus coba melawan, tapi Amerika Serikat mencoba menguasai bola untuk mempertahankan keunggulan. Tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 untuk kemenangan Amerika Serikat.

Tak ada tambahan gol lagi hingga laga berakhir, Amerika Serikat pun keluar sebagai pemenang laga ini.

Dengan hasil ini, Amerika Serikat berhak menemani timnas Inggris ke babak 16 besar dengan menyandang status runner-up Grup B.

Susunan pemain Iran vs Amerika Serikat: 

Iran (4-4-2): 

Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Majid Hosseini,Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatollahi, Ehsan Hajsafi, Ali Gholizadeh, Sardar Azmoun, Mehdi Taremi 

Pelatih: Carlos Queiroz

Amerika Serikat (4-3-3): 

Matt Turner, Antonee Robinson, Tim Ream, Cameron Carter-Vickers, Sergino Dest, Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie, Christian Pulisic, Josh Sargent, Timothy Weah.

Sumber: berbagai sumber