PDAM Tirta Raja OKU optimalkan Distribusi Air Bersih

PDAM Tirta Raja OKU optimalkan Distribusi Air Bersih

Ilustrasi, PDAM Tirta Raja OKU optimalkan Distribusi Air Bersih--

BATURAJA, RADAR PALEMBANG - PDAM Tirta Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengoptimalkan distribusi air bersih ke pelanggan dengan mengosongkan tangki air dengan endapan lumpur.

Direktur PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU Abi Kusno melalui Relations Manager Elfanco di Baturaja mengatakan bahwa pengosongan bak penampungan air dilakukan untuk menjaga kualitas air tetap bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Unit Bakung Kecamatan Baturaja Timur.

Dalam kegiatan optimalisasi ini, pihaknya membersihkan lumpur setebal lebih dari satu meter dari tangki air agar tidak mengganggu distribusi ke beberapa pelanggan di beberapa kecamatan di Baturaja Timur.

Saat ini, lumpur yang tertinggal dan mengendap di sungai selama pengolahan air baku mempengaruhi kualitas air bersih yang diterima pelanggan, seperti kurang jernih atau keruh.

BACA JUGA:Tarif PDAM Palembang Bakal Naik 15 Persen Tahun Depan

Karena itu, pihaknya menyibukkan puluhan petugas untuk membuang kualitas air baku yang diproduksi di IPA Bakung agar lebih jernih.

Selama proses drainase, pasokan air bersih terputus di beberapa tempat mulai dari pelanggan di Desa Sukajadi, Desa Terusan, Tanjung Kemala Jalan Gotong Royong dan Lintas Sumatera, Air Paoh, Imam Bonjol, Bakung hingga Desa Sukaraya dan lingkungan sekitarnya. 

 

 

Sumber: kumparan