Pasar Cinde Palembang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pasar Cinde Palembang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pasar Cinde Palembang Ludes Dilalap Si Jago Merah. Minggu, 27 November 2022--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Telah terjadi kebakaran di Kota PALEMBANG. kebakaran yang bertepatan di Pasar Cinde yang terletak di Jalan Jend Sudirman PALEMBANG.

Peristiwa yang mengakibatkan hampir semua bangunan sementara Pasar Cinde Ludes terbakar itu terjadi pada Minggu, 27 November 2022 sekitar pukul 23.00 WIB.

Menrut Lendhi salah seorang tim pemadam kebakaran Hingga,  pukul 23.50 WIB tim pemadam yang masih berada di lokasi pasar yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Palembang itu masih dilakukan pendinginan.

Kobaran api membesar dan tak bisa dikendalikan lantaran sebagian besar lapak pasar milik pedagang berbahan kayu.

BACA JUGA:3.500 Peserta Ikuti Tes CAT PPPK Guru dan Kesehatan Palembang

"Benar, sekitar 1 blok kios lapak kayu, lapak jualan yang berada di pinggir jalan pasar itu ludes terbakar," kata Ketua Relawan Pemadam Kebakaran Sumsel, Lendhi Hervanno. 

Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan guna memadamkan kobaran api.

Dari pantauan RadarPalembang peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan para pengguna jalan terkejut atas api yang lumayan besar membakar Pasar Cinde Palembang.

Menurut Lendhi, sekitar 10 unit Damkar telah diturunkan melakukan pemadaman di lokasi kios pasar yang dikenal warga Palembang tempat jualan berbagi macam kua khas Palembang itu.

BACA JUGA:Dinkes Palembang Tingkatkan Tracking Kasus Covid 19

"Sekitar 10 Unit Mobil Pemadam, yang jelas dari Pos Merdeka, Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2 sama Kemuning turun," katanya.

Aparat kepolisian menyelidiki peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan kios pedagang di Pasar Cinde Jalan Jendral Sudirman, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Rian Suhendi, di Palembang, mengatakan kebakaran besar di Pasar Cinde ini dikonfirmasi terjadi pada Minggu malam pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi yang didapatkan kepolisian, kebakaran ini diawali oleh suara ledakan dari kios di bagian tengah pasar, kemudian disusul keluarnya kepulan asap hitam.

Sumber: berbagai sumber