Senegal Permalukan Tuan Rumah Qatar dengan Skor Telak 3-1 

Senegal Permalukan Tuan Rumah Qatar dengan Skor Telak 3-1 

Laga pertandingan Qatar vs Senegal pada pekan kedua Piala Dunia 2022 --Tangkapan layar instagram/@fifaworldcup

BACA JUGA:Portugal Raih Penuh Atas Ghana 3-2, Laga Grup H Piala Dunia Qatar 2022

Ia menghempaskan tendangan ke tiang dekat penjaga gawang Edouard Mendy, namun masih bisa ditepis.

Kecemerlangan penampilan kiper Senegal yang juga berseragam klub Liga Inggris, Chelsea itu membuat serangan Qatar bisa dimentahkan.

Senegal berupa mempertahankan kemenangan dengan memasukan gelandang bertahan Pathe Ciss menggantikan penyerang Krapin Diatta pada menit ke 64. Pergantian itu membuat Senegal bermain lebih berhati-hati.

Namun, gempuran terus menerus dari Qatar berbuah gol. Sundulan Mohammed Muntari pada menit ke 78 gagal ditepis Edouard Mendy. Qatar pun berhasil memperkecil skor menjadi 1-2.

Tidak berselang lama, Senegal malah menambah keunggulannya menjadi 1-3 berkat gol pemain pengganti Bamba Dieng pada menit ke 84. Hingga wasit Antonio Mateu Lahoz meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor bertahan 1-3 untuk kemenangan Senegal.

Dengan hasil tersebut, Senegal membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Sementara Qatar terancam gagal masuk ke fase gugur. Qatar akan benar-benar tersingkir bergantung dari hasil Belanda vs Ekuador. Jika Belanda bisa meraih poin pada laga tersebut, maka Qatar dipastikan gagal melangkah.

Meski begitu, Qatar mampu menciptakan sejarah di Piala Dunia. Salah satu pemainnya, Mohammed Muntari, menjadi pemain Qatar pertama yang mampu mencetak gol di pentas Piala Dunia. Qatar sendiri baru pertama kali tampil di Piala Dunia yakni tahun ini sebagai tuan rumah.

Sebelum Piala Dunia 2022 digelar, sepanjang sejarah hanya Afrika Selatan tuan rumah yang gagal di fase grup. Kala itu, Afrika Selatan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010. Afsel gagal bersaing dengan Uruguay dan Meksiko yang mewakil Grup A melaju ke babak berikutnya.

Pada saat melawan Senegal, Qatar tak bisa menghindarkan dari kekalahan. Senegal kembali menjauh setelah Bamba Dieng mencetak gol pada menit 84 usai menerima uman dari Iliman Ndiaye. Senegal unggul 3-1 dan skor bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain Qatar vs Senegal:

Qatar (5-3-2): 

Meshaal Barsham, Ismail Mohamad, Pedro Miguel, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed, Karim, Hassan Al-Haydos, Assim Madibo, Almoez Ali, Akram Afif

Pelatih: Felix Sanchez

Senegal (4-4-2): 

Sumber: berbagai sumber