Prabowo Terima Kunjungan Menhan AS, Disambut dengan Upacara Jajar Kehormatan

Prabowo Terima Kunjungan Menhan AS, Disambut dengan Upacara Jajar Kehormatan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat menyambut kunjungan kehormatan Menhan AS LIoyd J Austin III. Senin 21 November 2022--antaranews.com

JAKARTA, RADAR PALEMBANG - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III di Kantor Pertahanan Jakarta. Senin, 21 November 2022.

Kedatangan dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III disambut dengan upacara jajar kehormatan di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kemhan.

Setelah menerima penghargaan dan laporan dari komandan kompi, Menhan Prabowo Subianto dan Menhan AS LIoyd J. Austin III, mereka melakukan tinjauan atau pemeriksaan pasukan.

Dalam pemeriksaan pasukan itu, Menhan Prabowo mempersilakan Menhan Austin untuk memberi penghormatan kepada patung Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia yang tengah menunggang kuda.

BACA JUGA:Breaking News Gempa Besar Guncang Jabodetabek

Kemudian Prabowo dan Austin masuk untuk bertemu dan membahas mengenai kemitraan antar negara.

Dilansir dari Antaranews, Departemen Pertahanan AS mengatakan dalam sebuah pernyataan dari Kedutaan Besar AS di Jakarta pada hari Kamis,17 November 2022, bahwa kunjungan Menteri Pertahanan Austin akan membantu memajukan prakarsa bilateral utama dalam interoperabilitas, peningkatan kapasitas dan profesionalisasi serta modernisasi angkatan bersenjata Indonesia (TNI).

Kunjungannya ke Indonesia juga untuk membahas pemetaan arah kemitraan kedua negara di bidang pertahanan.

 

Sumber: antaranews.com