Objek Wisata Baru di Kota Palembang

Objek Wisata Baru di   Kota Palembang

Dato H Ramli Sutanegara Tokoh Masyarakat Sumsel Babel dan Mantan Anggota MPR RI--

 

 

RADAR PALEMBANG - Bakal hadirnya  kelenteng cantik dan megah yakni Kelenteng Wee Leng Keng Marga Tan di kota Palembang dalam waktu dekat ini setelah direnovasi, disambut positif oleh tokoh masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Dato H Ramli Sutanegara.

 

Menurutnya, hadirnya kelenteng  cantik dan megah itu bakal menambah tempat wisata baru di kota Palembang tentunya hal ini bisa meningkatkan dunia pariwisata di kota Palembang.

 

 “Bagi wisatawan yang berkunjung  kekota Palembang pasti tertarik dan  ingin melihat bagaimana sih bentuk kelenteng yang cantik dan megah tersebut,”ucap mantan anggota MPR RI asal Sumsel ini.

 

Sebagai masyarakat kota Palembang tentu harus mendukung  pembangunan kelenteng tersebut.  “Iya pemerintah sendiri juga sangat mendukung   pembangunan tempat ibadah baik itu masjid, gereja, vihara, pura dan kelenteng yang cantik dan megah karena bisa menambah daya tarik suatu daerah,”katanya.

 

Ramli juga menceritakan kalau kelenteng  di kota  Palembang memang sejak jaman kesultanan Palembang sudah ada. Bahkan dikawasan Ulu ada puluhan jumlahnya dan masyarakat disana yang mayoritas Islam menerimanya. “Itu yang luarbiasa di kota Palembang  kerukunan umat beragamanya sangat baik dan layak di contoh,”ucapnya.

 

Sementara itu Arifin, ketua Kelenteng marga Tan mengatakan kalau Kelenteng Wee Leng Keng milik marga Tan terletak di jalan Bambang Utoyo lorong Kerukunan Palembang

 

Sumber: