Ini Cara Mudah Dapat Nomor Porsi Haji, Bersama Pegadaian Lemabang

Ini Cara Mudah Dapat Nomor Porsi Haji, Bersama Pegadaian Lemabang

Seminar Mini Arrum Haji yang digelar oleh PT Pegadaian Cabang Lemabang di Ferreira Cafe, Rooftop Cordela Inn Palembang, Sabtu, 12 November 2022-radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG – Puluhan nasabah terlihat antusias mengikuti Seminar Mini Arrum Haji yang digelar oleh PT Pegadaian Cabang Lemabang di Ferreira Cafe, Rooftop Cordela Inn Palembang, Sabtu, 12 November 2022.

Hadir sebagai pembicara ada Ustadz Muhammad Andriko Pratama, ST dan  Rahmawaty dari tim Pegadaian

Dijelaskan Ustadz Muhammad Andriko, naik haji merupakan Rukun Islam yang kelima.

Disebutkannya, kalau paham dengan syariat,  yang namanya rukun harus dipenuhi seperti syahadat, salat, puasa, zakat, haji. 

BACA JUGA:Pegadaian Gandeng Puluhan UMKM di Mikro Expo 2022

“Bahasa ibadah haji beda dengan yang lainnya, di sini pergi haji bagi orang yang mampu.

Kata mampu di sini bukan menurut kita, tapi menurut Allah.

Banyak kita lihat di luar sana ada orang-orang yang belum mampu menjadi tamu Allah, tapi dia bisa berangkat dengan menabung sedikit demi sedikit, 10, 20 tahun berangkat,” tuturnya.

Namun tidak dipungkiri, ujarnya, naik haji harus memiliki materi uang yang cukup, setidaknya seharga porsi haji sebesar Rp 25 juta untuk terdaftar sebagai jamaah haji. 

BACA JUGA:Peduli UMKM Pegadaian Area Palembang Gelar Mikro Expo

“Namun ada sebagian dari kita yang belum memiliki uang yang cukup sampai masa keberangkatan, Pegadaian dengan produk Arrum Haji  bisa memfasilitasi untuk mendapatkan nomor porsi haji.

Kita sudah dapat porsi tinggal menunggu 23 tahun.

Mudah-mudahan bisa lebih cepat berangkat ke Baitullah,” jelasnya.

Sementara Rahmawaty menambahkan, umumnya untuk mendaftar haji yang pertama ada niat, punya uang sebesar Rp 25 juta, menyiapkan berkas, dan mendaftar yang merupakan syarat awal.

Sumber: