Harus Menghidupi 5 Anak Sendirian, Syaiful Minta Keluarga Renny Dapat KIS

Harus Menghidupi 5 Anak Sendirian, Syaiful Minta Keluarga Renny Dapat KIS

Anggota DPRD Sumsel Syaiful Padli mengunjungi kediaman Renny Novita Sari (36) warga Jl Porka Pangkal RT 012 RW 002, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang. Rabu, 2 November 2022.--Dokumen Radar Palembang

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Renny Novita Sari 36 tahun warga Jl Porka Pangkal RT 012 RW 002, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang sungguh memprihatinkan.

Pasca ditinggal suaminya, Renny harus bekerja membanting tulang demi menghidupi kelima anaknya yang masih kecil.

Wanita yang kesehariannya mengamen dilampu merah ini, rela berpanas-panasan dan kehujanan agar melihat sang buah hati tetap tersenyum saat menikmati sesuap nasi yang dia dapat dari hasil mengamen.

Kendati berat dijalani, Renny tak putus asa, karena dengan cara itulah yang bisa dilakukan Renny untuk mencari nafkah sepeninggal suaminya.

BACA JUGA:Syaiful Padli: Beli Migor Pakai Aplikasi Beratkan Masyarakat

Tak hanya itu, rumah yang dijadikan tempat tinggal oleh Renny bisa dikatakan tidak layak huni,  bahkan untuk menjangkaunya pun harus melewati jerambah yang terbuat dari bambu.

“Uang hasil mengamen setiap hari hanya cukup untuk makan, itu pun hanya makan seadanya saja,”kata Renny sembari menggendong anaknya, saat dikunjungi Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel, Mgs Syaiful Padli, Rabu, 2 November 2022.

Lanjut Renny, meski kondisi yang memprihatinkan, dirinya sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah.

Padahal, Renny sangat membutuhkan uluran tangan dan berharap bantuan itu segera didapat dari donatur ataupun pemerintah.

BACA JUGA:Seluruh Sektor Bakal Terdampak, PKS Sumsel Tolak Kenaikkan Harga BBM

"Saya tidak pernah mendapatkan bantuan pemerintah,” ucapnya.

Sementara Hendra, ketua RT setempat membenarkan Renny Novita Sari ini tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah,”Jangankan bantuan, Kartu Indonesia sehat (KIS) saja tidak punya.

Padahal yang bersangkutan layak mendapatkan bantuan,” ungkap Hendra.

Setelah melihat dan mendengar langsung keluhan Renny, sangat menggugah rasa kepedulian Mgs Syaiful Padli anggota DPRD Provinsi Sumsel Fraksi Partai PKS.

Sumber: