Pelaksanaan ANBK SDN 5 OKU Lancar

Pelaksanaan ANBK SDN 5 OKU Lancar

Siswa SD Negeri 5 OKU kelas V sedang mengikuti kegiatan ANBK.foto ist--

RADAR PALEMBANG - Pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 di SD Negeri 5 OKU, berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala SDN 5 OKU Haryani, kemarin (27/10/22).

"Alhamdulillah, kegiatan ANBK di hari kedua ini berjalan lancar, tidak ada kendala," ujarnya.

Dikatakan, pelaksanaan ANBK diikuti siswa kelas V yang dibagi dalam tiga sesi, yang dilakukan dengan menggunakan media laptop untuk menjawab pertanyaan secara daring. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, kata Haryani, meningkatkan kemampuan literasi bagi murid di sekolah. Melalui ANBK, dapat diukur kemampuan literasi membaca setiap murid.

“Jadi kegiatan ini tentunya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk dapat meningkatkan kemampuan literasi masing-masing murid," terangnya.

Haryani mengharapkan, dengan diadakannya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah, sehngga sekolah mampu meningkatkan kualitas belajar mengajar. 

"Harapan kami, tentunya dengan adanya ANBK, dapat mengetahui perbaikan kualitas belajar mengajar, yang yang perlu ditingkatkan lagi. Apabila proses belajar mengajar berjalan dengan baik, tentunya hasil belajar murid juga akan maksimal," tutupnya. (yud)

 

Sumber: