Tarian hingga Kopi Semende Sukses Pikat Pengunjung TMII

Tarian hingga Kopi Semende Sukses Pikat Pengunjung TMII

Pagelaran seni budaya dan pameran ekonomi kreatif Kabupaten Muara Enim yang berlangsung megah dan meriah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).--

MUARA ENIM, RADAR PALEMBANG - Anjungan Sumatera Selatan (Sumsel) menampilkan pagelaran seni budaya dan pameran ekonomi kreatif Kabupaten MUARA ENIM yang berlangsung megah dan meriah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, akhir pekan lalu.

Pagelaran diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel dalam rangka menyambut KTT Presidensi G20 dihadiri Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, dan mendapat apresiasi penuh oleh pengunjung TMII dan Paguyuban Masyarakat Bumi Serasan Sekundang di Jabodetabek.

Ajang tersebut juga diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel. Kabupaten Muara Enim sendiri menampilkan beragam kesenian unggulan, berupa tarian, lagu daerah, gitar tunggal, serta produk usaha ekonomi kreatif, seperti batik dan berbagai hasil bumi yaitu olahan kopi semende dan teh rosela.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan didampingi Pj Ketua TP PKK Muara Enim Nurmala Sari, mengapresiasi digelarnya kegiatan untuk dijadikan wadah promosi seni kriya dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Muara Enim tersebut.

BACA JUGA:APBD Perubahan Muara Enim Tambah Rp 600 Miliar

Di sisi lain, acara itu sekaligus untuk bersilaturahmi dengan sanak dulur asli Bumi Serasan Sekundang di tanah rantau.

“Tentunya Kabupaten Muara Enim sangat bangga dapat berpartisipasi dalam rangkaian Pagelaran Seni Budaya Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka menyambut KTT G20 dan National Culture Event tahun 2022,” kata Kurniawan.

Untuk itu, Kurniawan memberikan apresiasi kepada jajaran OPD khususnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

Lebih lanjut, Kurniawan menjelaskan dalam pagelaran ini, Kabupaten Muara Enim membawa tim kesenian yang menampilkan beragam tarian, lagu daerah, dan gitar tunggal.

BACA JUGA:Kurniawan Serahkan Bantuan Internet Desa Dari Gubernur Herman Deru

Serta tak lupa menyuguhkan berbagai produk usaha ekonomi kreatif berupa batik, songket maupun kuliner khas Bumi Serasan Sekundang.
    

“Tentunya ini merepresentasikan seni budaya maupun potensi ekonomi kreatif Kabupaten Muara Enim,” ucap Kurniawan lagi.

Kemudian, Kurniawan turut mengajak seluruh pengunjung pagelaran mendukung pelaksanaan Presidensi G20 yang akan berlangsung bulan depan.

Sumber: