Pegadaian Gandeng Puluhan UMKM di Mikro Expo 2022

Pegadaian Gandeng Puluhan UMKM di Mikro Expo 2022

Vice President Business PT Pegadaian Area Palembang, Al Manfaluthy (tengah) foto bersama rekan kerja usai mengunjungi tenan UMKM. Foto ist--

RADAR PALEMBANG – Gelaran  Mikro Expo Pegadaian di halaman kantor DPRD Sumsel resmi dibuka, (22/10). Kegiatan yang diadakan oleh PT Pegadaian Area Palembang ini berlangsung hingga Minggu (23/10)  serta diramaikan 60 tenan kuliner dan non kuliner. Dalam kegiatan ini, Pegadaian juga memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai produk KUR Syariah.

Vice President Business PT Pegadaian Area Palembang, Al Manfaluthy, SE, MM dalam sambutannya menyebutkan, Mikro  Expo Pegadaian 2022 merupakan even akbar perdana yang diadakan oleh Pegadaian dan direncanakan akan menjadi agenda tahunan. 

Disebutkannya, Mikro Expo Pegadaian merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dari Pegadaian terhadap pemulihan ekonomi nasional, di mana kegiatan ini juga sebagai wadah bagi UMKM untuk menunjukkan eksistensi kembali. 

“Dengan kegiatan ini diharapkan UMKM bangkit dan bertumbuh sehingga menjadi besar dan naik kelas,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, Pegadaian juga menginformasikan kepada masyarakat luas bahwa saat ini Pegadaian sudah memiliki produk KUR Syariah yang dapat membantu para UMKM yang belum pernah terhubung dengan bank atau yang belum pernah menggunakan produk tersebut.

“Insya Allah dengan pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta dan  tanpa agunan ini dapat membantu para UMKM,” ucapnya.

Selain KUR, lanjutnya, Pegadaian juga memiliki banyak produk seperti Amanah bagi para UMKM yang membutuhkan  sepeda motor atau kendaraan tentu saja dengan tingkat sewa modal yang sangat murah. Ada juga  produk Kreasi dengan menggunakan BPKB sebagai jaminan kredit

Ia juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi UMKM yang diundang agar dapat lebih berkembang lagi dan dapat meningkatkan omzet dan masyarakat luas lebih banyak tahu tentang produk KUR Syariah Pegadaian.

Mikro Expo Pegadaian 2022 juga dimeriahkan dengan penampilan band lokal terkemuka Kopral Jono dan Alif Akbar & Friend. Tak ketinggalan, masyarakat juga bisa cek kesehatan gratis, donor darah atau mengikuti aneka lomba seperti karaoke dan photo booth. berkesempatan juga mengikuti games dengan hadiah logam mulia, senam sehat, dan motor custom.

Dalam kesempatan ini, Pegadaian Area Palembang juga memberikan donasi dan  santunan bagi anak-anak Panti Asuhan Rizki Amalia. (hen)

Sumber: