Kurniawan Serahkan Bantuan Internet Desa Dari Gubernur Herman Deru

Kurniawan Serahkan Bantuan Internet Desa Dari Gubernur Herman Deru

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan membuka FGD di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim. --

MUARA ENIM, RADAR PALEMBANG - Atas keberhasilan mengelola pengaduan pelayanan publik dan masuk 17 besar nasional, Kabupaten MUARA ENIM dipercaya menjadi tuan rumah Focus Group Discussion (FGD) Forum Lapor! se-Sumsel 2022.

FGD dibuka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Kamis, 20 Oktober 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kurniawan juga menyerahkan bantuan keuangan khusus internet desa dari Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada 7 desa/kelurahan di Kabupaten Muara Enim.

Adapun 7 desa yang menerima bantuan, yakni Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut, Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim.

BACA JUGA:APBD Perubahan Muara Enim Tambah Rp 600 Miliar

Kemudian, Desa Muara Gula Baru Kecamatan Ujan Mas, Desa Lembak Kecamatan Lembak, Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang, dan Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan.

Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas bantuan program internet desa yang dinilai sangat penting dalam menunjang pelayanan publik dan pemerintahan.

“Bantuan program internet desa ini khususnya di ibukota kecamatan sangat penting dalam menunjang penyelenggaraan pelayanan dan pemerintahan.

Tentunya kami berharap program ini tidak terhenti pada 7 desa saja, melainkan dapat ditambah ke desa-desa lainnya,” kata Kurniawan.

BACA JUGA:Kondisi GOR Kecamatan Belimbing Muara Enim, Memprihatinkan dan Tak Terawat

Kurniawan berpesan kepada camat dan kepala desa agar menjaga infrastruktur telekomunikasi yang ada, sehingga internet desa dapat dinikmati masyarakat dengan nyaman.

Adapun kegiatan FGD Forum Lapor turut dihadiri Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel M Adrian Agustiansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Achmad Rizwan, serta para pengelola LAPOR! Kabupaten/Kota se-Sumsel.

“Melalui kegiatan pada hari ini, selain sebagai ajang silaturahmi antar pengelola LAPOR! se-Sumsel, saya berharap dari sini dapat muncul berbagai ide dan gagasan pembaruan melalui tukar menukar pengalaman di daerahnya masing-masing,” harap Kurniawan.

Ditambahkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muara Enim, Ardian Arifanardi. Kegiatan FGD Lapor! dapat menjadi program strategis pengelolaan Lapor! Ke depan dalam menunjang penyelenggaraan dan pembangunan daerah.

Sumber: