Peduli UMKM Pegadaian Area Palembang Gelar Mikro Expo

Peduli UMKM Pegadaian Area Palembang Gelar Mikro Expo

Vice President Bussiness PT Pegadaian Area Palembang, Al Manfaluthy, SE, MM.-radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG – Ingin merangkul Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota PALEMBANG, PT Pegadaian Area PALEMBANG menggelar Mikro Expo Pegadaian 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 - 23 Oktober 2022 bertempat di halaman kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan ini juga, pihak Pegadaian  ingin menginformasikan ke masyarakat luas bahwa saat ini Pegadaian sudah bisa melayani Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa agunan dengan nilai pinjaman hingga Rp 10 juta.

“Kita ingin memberi tahu masyarakat, sekarang kita ada produk KUR Syariah dengan pinjaman   mulai dari Rp 1 - Rp 10 juta tanpa agunan dengan tenor mulai dari 12, 18, 24, dan 36 bulan,” tutur Vice President Bussiness PT Pegadaian Area Palembang, Al Manfaluthy, SE, MM. Selasa, 18 Oktober 2022.

Tak hanya KUR Syariah, lanjutnya, produk pegadaian lainnya ada Kredit Cepat Aman, ada produk pembiayaan sepeda motor dan mobil, lalu ada juga investasi mulia. Tak ketinggalan produk unggulan Pegadaian, Arrum Haji.

BACA JUGA:Ketok Palu, Pegadaian Menang Telak Atas Gugatan Pelanggaran Hak Cipta Tabungan Emas

“Bagi masyarakat yang ingin dapat porsi haji bisa dengan menitipkan atau menggadaikan emas sebesar 3,5 gram emas, kalau punya emas segitu bisa langsung ke Pegadaian, nanti dengan administrasi sekitar satu jutaan sudah dapat porsi haji saat itu juga,” ujarnya.

Kegiatan Mikro Expo Pegadaian 2022 disebutkannya, sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah KUR Pegadaian, karena sebagian besar tenan yang ikut berpartisipasi dalam Mikro Expo adalah nasabah Pegadaian dan sebagian lainnya dari masyarakat luas yang berkesempatan untuk mendapatkan pinjaman atau modal kerja dari KUR Syariah.

“Pengennya kita, UMKM ini lebih berkembang lagi, seperti kita tahu mereka penopang ekonomi yang kuat bertahan. Pegadaian peduli dengan UMKM, di mana semakin mereka tumbuh besar dan naik kelas, nanti mereka akan butuh dana atau modal kerja yang lebih besar lagi, dan kita siap untuk itu,” ucapnya.

Kegiatan yang digelar mulai pukul 8.00 - 20.00 WIB diramaikan puluhan tenan kuliner seperti Bakso Meletup, Jeng Dedew, Es Dogan Hollywings, Pempek Honey, Roemah Susu Mimimoo, dan lainnya. Serta ada beberapa tenan non kuliner.

BACA JUGA:Pegadaian Ajak Generasi Muda Wujudkan Rencana Emas

Selain bazaar kuliner, acara juga akan dimeriahkan dengan talkshow atau literasi dari Pegadaian, lomba karaoke, senam sehat, motor custom, cek kesehatan gratis, lomba photo booth, dan ada juga quiz serta doorprize dengan hadiah logam mulia, kulkas, TV, magic com, mesin cuci, dan hadiah menarik lainnya.

“Dalam Mikro Expo ini kita menargetkan 1000 pengunjung yang datang,” imbuhnya.

Tak ketinggalan, untuk menghangatkan suasana, masyarakat  akan dihibur  dengan penampilan dari band yang cukup ternama di Kota Palembang yakni Kopral Jono dan Alief Akbar & Friend.

Sumber: