Sumsel Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara ke IV

Sumsel Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara ke IV

Rapat persiapan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara di Pemprov Sumsel, Selasa, 4 Oktober 2022--Sumeks.disway.id

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara ke IV tahun 2022. 

Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara ke IV tahun 2022 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gandus Kwarda Sumsel

"Saya kira untuk kesiapannya mencapai 60 persen berdasarkan laporannya sejak satu minggu yang lalu," kata Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, saat rapat persiapan, Selasa, 4 Oktober 2022.

Mawardi Yahya menjelaskan, pada rapat OPD melaporkan persiapan telah berapa persen.

BACA JUGA:1.000 Pramuka akan Penuhi Icon Danau Ranau

"Jadi OPD yang melaporkan hari ini ke saya ada yang 70 persen, 80 persen, rata-rata 75 persen lah OPD siap, Insya Allah sampai hari H mencapai 100 persen," jelasnya.

Lanjut H Mawardi Yahya, permasalahan di lokasi yang terpantau yakni tanaman di tempat lokasi kegiatan belum bersih dan rapi. "Waktu telah mepet dan ini saya harap permasalahan yang ada dapat selesai," ucapnya.

Mawardi Yahya menyebutkan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara ke IV tahun 2022 direncanakan akan digelar pada 13 - 18 November 2022.

"Perkemahan akan diikuti perwakilan dari provinsi se Indonesia, diikuti 34 provinsi diperkirakan sekitar 2.000 peserta, bahkan Kapolri diundang untuk membuka acara," tuturnya.

BACA JUGA:Pramuka Dukung OKUT Maju Lebih Mulia

Agenda perkemahan ini antara lain bakti fisik seperti renovasi rumah warga, pembuatan taman, rumah ibadah dan sekolah. 

Selain itu penyuluhan kepada masyarakat, dan ada agenda bakti non fisik seperti materi, persaudaraan, dan kegiatan saka serta kegiatan kuliner. 

 

Sumber: