Rekrut Kader Muda, BM PAN Sumsel Gelar Sekolah Politik

Rekrut Kader Muda, BM PAN Sumsel Gelar Sekolah Politik

DPW BM PAN Sumsel melakukan sekolah politik selama 3 hari, sekolah politik dalam rangka perekrutan kader muda--

 

 

RADAR PALEMBANG - Dalam rangka mempersiapkan kepemimpinan di masa depan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) Penegak Amanat Nasional (PAN) Sumsel, adakan sekolah politik bagi kader muda melalui rekrutment terbuka, pengkaderan digelar di komplek Dekranasda, Jakabaring, Sabtu (1/10).

 

Wakil Ketua Umum DPP BM PAN, Achmad Qayyimel Alofi, mengatakan, sekolah politik yang diadakan BM PAN ini merupakan langkah pertama, guna mempersiapkan kepemimpinan PAN dimasa yang akan datang dan dimulai dari Provinsi Sumatera Selatan. 

 

"Ini adalah Laboratorium pengkaderan BM PAN, kedepan kita siapkan kepemimpinan Nasional BM PAN dari Sumsel. Kita juga mempersiapkan kepemimpinan untuk Partai Amanat Nasional"kata Alofi.

 

Ketua DPP BM PAN Bidang Pengkaderan, Ryan Hidayat, mengajak semua peserta sekolah politik BM PAN, untuk tekun dan terus belajar mengasah kemampuan dibidang politik. Karena, menurutnya, politik bisa membawa perubahan.

 

"Politik itu saling membangun. Bukan saling sikat dan saling sikut. Manfaatkanlah sekolah politik ini sebaik mungkin, terus aktif. Jadikan Sumsel sebagai wilayah yang mampu melahirkan pemimpin masa depan," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DPW BM PAN Sumsel, Budiman, mengatakan, sekolah politik ini diikuti oleh 50 peserta dari seluruh kabupaten/kota se Sumsel.

 

Sumber: