Nikmatnya Aneka Kuliner 'Jadul' di Coffee J

Nikmatnya Aneka Kuliner 'Jadul' di Coffee J

Iin Owner Coffee J--

 

RADAR PALEMBANG, Aneka kuliner di Palembang kini semakin inovatif, namun kuliner tempo dulu tentu tidak kalah nikmat, seperti di salah satu rumah makan yang menyediakan aneka kuliner jaman dulu (Jadul) di Coffee J  Palembang. 

 

“Penamaan Coffee J merupakan inisial dari “Jadoel”, dengan menyediakan aneka makanan rumahan dan minuman tempo dulu,” kata Owner Coffee J Iin di Palembang, Selasa (27/9/2022) . 

Menurut Iin, Coffee J ini sudah buka sejak tahun 2019 namun waktu itu tempatnya masih sempit di Jalan Kapten Arivai didepan Hotel Batika. "Di Bulan Januari tahun 2022 ini Coffee J pindah ke  jalan Jaksa Agung R. Soeprapto No.26, 26 Ilir D. I, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, " katanya. 

 

Sesuai namanya, sambung Iin, Coffee J ini mengusung konsep tempat tradisional tempo dulu sehingga semakin memberikan nuansa “Jadul” yang kental.

 

“Coffee J menyuguhkan aneka kuliner khas Palembang dan Nusantara,” ujarnya.

 

Coffee J memiliki salah satu kuliner makanan unggulan yakni Ayam Gepuk  yang terdiri nasi dan ayam gepuk yang lezat lengkap dengan  sambal bawang yang khas karena dialeg sendiri. 

 

Menu selanjutnya yakni Nasi Goreng merah dengan racikan nasi goreng turun temurun sehingga sangat beda dengan nasi goreng lain.  "Ada ciri khas sendiri yang sudah pasti sangat lezat dan enak, "katanya.

Beralih ke minuman, Coffee J memiliki menu minuman bernama Kopi Jadoel dengan racikan kopi Robusta yang nikmat serta tambahan gula atau susu kental manis yang dipisah, khusus untuk pecinta kopi manis.

Sumber: