Kul-Ind dan TUW Sumsel Perdana Usung Misi Sosial

Kul-Ind dan TUW Sumsel Perdana Usung Misi Sosial

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Roti Tanpa Mixer dan Oven di PSx Mall. Foto ist--

RADAR PALEMBANG – Aliansi Kuliner Indonesia (Kul-Ind) Sumsel berkolaborasi dengan The Ultimate Woman (TUW) Sumsel  menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Roti Tanpa Mixer dan Oven dengan mengusung tema ‘Dari Cinta Menjadi Karya’. Acara diselenggarakan tepat di depan Hypermart PSx Mall Palembang, Sabtu (24/9)

Ketua Kul-Ind Sumsel, Inge, menyebutkan, pelatihan ini merupakan misi sosial perdana yang dilakukan bersama TUW yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan menaikkan omzet dari para peserta.

“Kita mengundang sekitar 20 - 25 orang anak dari Yayasan Nimas Ayu Pembayun dan kita fasilitasi mereka belajar bakery tanpa menggunakan mixer dan oven,” tuturnya.

Sementara Koordinator Daerah TUW Sumsel, Atie menambahkan, kolaborasi pertama dengan Kul-Ind dari awal sudah diniatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial.

“Kita mengundang yayasan ini karena mereka minta diajarkan membuat roti. Kebetulan salah satu anggota kita Rosalina, owner Rozza Bakery bisa membantu mereka membuat roti,” ujarnya.

TUW sendiri merupakan kumpulan para pelaku usaha perempuan mulai dari kuliner, kriya, kerajinan daur ulang, dan fashion yang ada di Sumsel.

“Saat ini anggota kita sudah ada sekitar 70-an orang, kita lebih banyak melakukan kegiatan sosial seperti misalnya kita merangkul perempuan-perempuan siapa saja yang punya usaha dan tidak memiliki skill, mereka mau  kita ajarkan apa, mau fashion, kuliner, kerajinan, kami siapkan dan ajarkan dan semua gratis,” tutupnya. (hen)

Sumber: