Turut Ciptakan Sdm Unggul PUSRI Gelar Program PETIR

Turut Ciptakan Sdm Unggul PUSRI Gelar Program PETIR

Kegiatan Program Pusri Education Internship Program (PETIR) yang digelar. PT Pusri Palembang guna mewujudkan dan mendukung Program Pemerintah “Indonesia Maju-radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG – Guna mewujudkan dan mendukung Program Pemerintah “Indonesia Maju”, PT Pusri PALEMBANG yang merupakan anggota perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan Program Pusri Education Internship Program (PETIR). 

Program ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pusri pada dunia pendidikan dan lingkungan untuk mendapatkan kesempatan belajar sekaligus pengalaman bekerja di PT Pusri. 

Kegiatan ini diawali dengan tahap pendaftaran yang telah dibuka pada 9-11 Agustus 2022 yang lalu. Setelah dilakukan serangkaian proses seleksi, diantaranya seleksi administrasi, Tes Potensi Penalaran, Wawancara Psikologi dan Wawancara user, maka  terpilih 26 (dua puluh enam) peserta dari total 6.000 (enam ribu) pendaftar. 

Peserta yang terpilih akan ditempatkan pada unit kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya masing-masing. Beberapa jurusan yang di terima dalam program ini diantaranya yaitu Agroteknologi, Agrobisnis, Akuntansi, Manajamen, Psikologi, Hukum, DKV, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknologi Informasi. 

BACA JUGA:Komitmen PUSRI Hadirkan Program Berkelanjutan

Seluruh peserta Program PETIR ini akan melaksanakan program ini selama 6 (enam) bulan. dan akan merasakan langsung bagaimana day-to-day business operations di PT Pusri Palembang dan diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi peserta sebelum terjun langsung ke dunia kerja. 

Setiap peserta yang telah melaksanakan magang selama 6 (enam) bulan, juga akan mendapatkan sertifikat industri. Serta rekan-rekan dan networking yang sangat berguna kedepannya.

Bertempat di Auditorium Musi Diklat, seluruh peserta Program PETIR resmi dibuka oleh Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi, Selasa, 20 September 2022.

Pada acara ini juga dihadiri oleh SVP SDM, Yusman Arullah, SVP Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola, Indah Irmayani dan VP terkait. 

BACA JUGA:PUSRI Dukung Program Makmur Pertama di Babel

Disampaikan Filius, melalui program ini diharapkan dapat memberikan benefit bagi setiap peserta. Karena ini merupakan pengalaman berharga dan berguna, terutama jika nanti sudah memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

"Semoga seluruh peserta yang lulus Program PETIR ini dapat belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh, karena kesempatan seperti ini tidak akan terulang kembali.

Generasi muda harus terus mau belajar, kembangkan potensi yang ada dan selalu menerapkan AKHLAK dalam bekerja nanti,"tutup Filius.

Pada kesempatan tersebut, seluruh peserta PETIR juga mendapatkan tambahan wawasan dan motivasi dari Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi.

Sumber: