Demo Mahasiswa UIN RF Palembang di DPRD Sumsel, 900 Personial Polisi Siaga, Pengendara Hindari Jalan Ini

Demo Mahasiswa UIN RF Palembang di DPRD Sumsel, 900 Personial Polisi Siaga, Pengendara Hindari Jalan Ini

Personil kepolisian bersiga di Simpang Lima DPRD Sumsel dan telah memasang kawat berduri. – Foto: SUMEKS.CO ----

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Seribu Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fathah (UIN RF) Palembang hari ini Senin, 5 September 2022 akan menggelar demo menentang kenaikkan harga BBM Subsidi di DPRD Sumsel.

Untuk mengamankan  demo mahasiswa itu, pihak keamanan menerjunkan 900 personil. Menurut Kepala Pengaman Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumsel Kompol Roy A Tambunan SIP SIK,  polisi akan mengawal aksi demo mahasiswa itu.

 “Kalau informasi yang kami terima, mahasiswa yang akan datang dari UIN Raden Fatah, mereka yang ada izinnya. Saat ini mereka sedang berkumpul di Kampusnya,” kata Kompol Roy A Tambunan SIP SIK, selaku

Kompol Roy yang juga menjabat sebagai Kapolsekta IB I Palembang ini mengatakan, personel yang diterjunkan sebanyak 900 orang.

 BACA JUGA: Video Sule Temui Nathalie Holscher dan Adzam, Trending Youtube No 1, Mau Rujukkah

“Seluruh personel baik dari Polda Sumsel, Polresta Palembang dan gabungan ada sekitar 900-an. Dari informasi di kepolisian, untuk jumlah massa yang diajukan sebanyak 1.000 orang,” ujar Kompol Roy.

Dia menambahkan, saat ini sudah dipasang kawat berduri di Simpang 5 DPRD Sumsel. Untuk itu pihaknya meminta pengendara untuk menghindari jalan-jalan yang menuju Simpang 5 DPRD Sumsel.

 “Karena Gedung DPRD Provinsi Sumsel ini masuk wilayah hukum IB I, saya konsennya di sini, sekaligus sebagai Kepala Pengamanan unjuk rasa,” terang Kompol Roy kepada Sumeks.disway.id.

Saat ini polisi sudah memasang barikade kawat duri di simpang 5 DPRD Sumsel. Pihak kepolisian juga telah berkoordinasi juga dengan DPRD Sumsel.

BACA JUGA:Liga Inggris 2022, Penampilan Harry Maguire Pada Laga Manchester United vs Arsenal, Baru 87 Detik Kartu Kuning

‘’Mungkin ibu Ketua DPRD Sumsel yang nanti menemui langsung, tapi belum tahu. Yang pasti kami sudah berkoordinasi untuk mendengar massa orasi mahasiswa yang datang,” tutup Roy.

Polisi dan petugas Dishub juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan digelar pada hari ini.

Massa dari aliansi mahasiswa sendiri rencananya akan terpusat di Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel dan di depan Gedung DPRD Sumsel dan Palembang Icon Mal.

Pengendara kendaraan roda empat dan roda dua dan kendaraan lainnya diminta untuk menghindari jalan-jalan di sekitar kawasan Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Pengusaha Merasa Keberatan

Yakni Jl POM IX Kampus menuju arah Jl Angkatan 45, Jl Angkatan 45 menuju simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel.

Lalu dari Jl Radial menuju Jl POM IX, Kampus Palembang ke arah Jl Angkatan 45. Kemudian dari Jl Kapten A Rivai, Simpang Samsat Baru menuju Jl POM IX ditutup total.

Pengendara diarahkan dari Jl Angkatan 45 yang akan menuju ke arah Jl Radial, Jl Kapten A Rivai Simpang Samsat Baru melewati Jl Kapten Arivai memutar balik di depan Kantor Gubernur Sumsel.

Lalu pengendara dari Simpang RK Charitas Hospital yang akan menuju Jl Kapten A Rivai Simpang Samsat Baru diarahkan melewati Jl Radial.

Aplikasi BBM Subsidi MyPertamina

Untuk dapat menikmati BBM Subsidi, pengguna harus mengisisi aplikasi MyPertamina. Pendaftar bisa dilakukan secara online maupun offline.

Pemerintah menerapkan aplikasi MyPertamina itu agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran. Pasalnya, selama ini BBM subsidi yang dinikmati orang-orang kaya.

Begini Cara Daftar MyPertamina

-Cara Gunakan MyPertamina untuk Beli Pertalite

-Buka link: https://subsiditepat.mypertamina.id/.

-Upload dokumen yang dibutuhkan yakni KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

-Ikuti saja langkah selanjutnya. Proses pencocokan aman memakan waktu setidaknya 14 hari kerja.

Cara daftar MyPertamina Secara Offline

Jika mendaftar secara online terhitung cukup menyulitkan, maka kamu bisa mendaftarkan diri secara offline di SPBU terdekat.

Sementara itu, dalam penggunaannya, berikut cara membeli bensin dengan aplikasi MyPertamina

-Siapkan kode QR yang sudah didapat setelah mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina, dalam bentuk digital atau dicetak.

-Tunjukkan kode tersebut kepada operator SPBU.

-Isi solar atau Pertalite sesuai kebutuhan.

-Lakukan pembayaran cash atau non-cash. (sumeks.co)

 

Sumber: