Penyembuhan Gatal-gatal Pada Kulit, Ikuti Ini Empat Cara Mudah ini

Penyembuhan Gatal-gatal Pada Kulit, Ikuti Ini Empat Cara Mudah ini

Ilustrasi gatal pada kulit--

JAKARTA, RADAR PALEMBANG – Siapa pun pasti pernah mengalami gatal-gatal pada kulit. Banyak penyebab gatal baik itu karena alergi, infeksi maupun karena kulit kering.

Penyembuhan penyakit gatal pada kulit ini, bisa memaktu lama hingaa berminggu-minggu.

Dilansir dari alodokter, berikut cara mudah mengatasinya:

1. Mandi dengan air bersuhu ruang

Mandi menggunakan air bersuhu ruang juga bisa menjadi cara mengatasi gatal-gatal di kulit. Dengan mandi menggunakan air bersuhu ruang, kelembaban kulit dapat tetap terjaga.

2. Gunakan pelembap

Gatal juga bisa diatasi dengan mengoleskan pelembap ke kulit segera setelah Anda mandi.

BACA JUGA:Tiga Besar Capres Pemilu 2024 Hasil Survei INDOMETER, Prabowo Teratas, Nasib Anies di Tangan Surya Paloh

Produk ini dapat memerangkap air di kulit sehingga keluhan gatal tidak menjadi semakin parah. Pilihlah pelembap dengan formula yang lembut di kulit dan tanpa tambahan bahan pewangi.

3. Berendam dengan oatmeal

Oatmeal mampu membentuk skin barrier, meredakan peradangan, dan menjaga kelembapan kulit. Oleh karena itu, berendam menggunakan oatmeal bisa menjadi salah satu cara mengatasi gatal-gatal pada kulit.

Jenis oatmeal yang digunakan untuk meredakan gatal adalah colloidal oatmeal, bukan oatmeal yang biasa Anda konsumsi. Anda dapat membeli atau membuat sendiri colloidal oatmeal.

4. Kompres dingin

Anda dapat meletakkan kompres dingin ke area yang terasa gatal selama kurang lebih 10 menit atau hingga rasa gatal menghilang. Suhu dingin dapat mengganggu dan mengalihkan saraf Anda dari rasa gatal. *

Sumber: