Berikut Cara Menghemat Penggunaan Data Seluler Pada Aplikasi WhatsApp

Berikut Cara Menghemat Penggunaan Data Seluler Pada Aplikasi WhatsApp

Ilustrasi Aplikasi WhatsApp--antarafoto

JAKARTA, RADAR PALEMBANG - Kemajuan teknologi komunikasi kian pesat di era digitalisasi seperti sekarang. Hampir dipastikan semua orang saat ini sudah menggunakan smartphone sebagai alat komuniksi.

Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan adalah WhatsApp. WhatsApp  sendiri merupakan aplikasi pesan yang sangat populer dan memiliki jutaan pelanggan.

Namun, untuk berkomunikasi menggunakan aplikasi ini anda tentunya harus memiliki kuota internet terlebih dahulu, baru bisa menggunakan WhatsApp. 

Pastinya apabila terlalu sering menggunakan whatsApp atau aplikasi yang lain tentunya akan berdampak pada  habisnya kuota internet anda.

BACA JUGA:Sambut Kemerdekaan RI Telkomsel Kembali Hadirkan Program Undi-Undi Hepi

Selain memakan kuota atau paket data internet, aplikasi WhatsApp juga bisa menghabiskan kapasitas penyimpanan di ponlsel pintar anda  yaitu berupa  gambar, video , hingga dokumen lain yang diterima.

Oleh karenanya,  anda harus bisa mengatur agar tetap bisa menghemat pemakaian kuota internet dan ruang penyimpanan pada polsel pintar anda.

Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghemat pemakaian kuota internet dan ruang penyimpanan pada polsel pintar anda.

BACA JUGA:Layanan Digital Video Streaming Telkomsel MAXstream, Hadirkan Sekuel ‘Kau dan Dia’

Seperti dilansir laman Genpi.co.  hal pertama yang harus anda lakukan adalah hentikan download foto dan video otomatis. Karena salah satu fitur WhatsApp yang bisa menguras kuota adalah download foto dan video secara otomatis.

Untuk menghemat kuota, Anda bisa mematikan fitur ini dengan menge-tap menu simbol tiga titik vertikal di pojok kanan atas, pilih "Settings", lalu pilih menu "Data and storage usage" Ada 8 Emoji Di halaman tersebut cari bagian "When using mobile data" dan "When roaming" dan pastikan tidak ada yang tercentang. Kemudian akan muncul tanda "No media" di pengaturan "Data and storage usage".

Kedua Atur kualitas panggilan di WhatsApp Anda bisa melakukan pengaturan untuk menghemat kuota saat melakukan panggilan di WhatsApp.

BACA JUGA:Telkomsel Raih Predikat Terbaik pada Ajang ‘2022 Asia-Pacific Stevie Awards’

Caranya, tap menu simbol tiga titik vertikal di pojok kanan atas, pilih "Settings", lalu pilih menu "Data and storage usage". Kemudian, cari menu "Call Settings", kemudian tap atau tekan pada bagian "Low data usage"

Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul
"2 Tips Mudah Menghemat Kuota Internet Saat Anda Menggunakan WhatsApp",

Sumber: