Dua Kasat Diganti jadi Kapolsek

Dua Kasat Diganti jadi Kapolsek

Serah Terima jabatan--

 

 

RADAR PALEMBANG - Dua Kasat di lingkungan Polres OKU Timur mendapat jabatan baru menjadi Kapolsek. Kedua adalah Kasat Samapta Polres OKU Timur AKP Fauzi Saleh SH MM yang kini menjabat Kapolsek Tebing Tinggi Polres Empat Lawang dan Kasat  Lantas AKP Yudhi Cahyono SH yang dimutasi menjadi Kapolsek Buay Madang Polres OKU Timur.

    Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Polres OKU Timur, dilaksanakan di halaman Mako Polres OKU Timur, Kamis (18/8). Selain itu perwira lain yang bergeser adalah AKP Jumeidi SH yang semula menjabat Kapolsek Buay Madang kini menjabat Kasat Samapta Polres OKU Timur. Kemudian posisi Kasat Lantas dijabat oleh AKP Lastari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Prabumulih.

    Dalam arahannya Kapolres mengatakan, proses pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manejemen sumber daya manusia dalam organisasi. “Kepada pejabat yang baru hendaknya segera lanjutkan inovasi kreatif pejabat lama agar segera menyesuaikan diri kenali wilayah dan tugas baru yang saudara emban. Ide-ide serta inovasi sangat dibutuhkan oleh satuan ini agar lebih baik, karena tuntutan tugas kedepan lebih banyak dan lebih komplek,” ujar Kapolres.

   Dikatakannya, mutasi juga harus terus dilakukan untuk menunjang operasional serta terbangunnya organisasi kepolisian yang semakin baik dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi serta pembinaan karir perwira dalam tubuh internal Polri.

     Selanjutnya Kapolres mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas, langkah-langkah terobosan Inovasi positif serta kinerja selama bertugas di Polres OKU Timur yang dinilai sudah cukup baik.

   “Sudah cukup banyak perubahan dan terobosan yang diperbuat oleh pejabat lama, kepada pejabat yang baru hendaknya segera lanjutkan inovasi kreatif pejabat lama agar segera menyesuaikan diri. Kenali wilayah dan tugas baru yang diemban,” pungkasnya.(awa)

Sumber: