Momentum HUT RI ke-77, DPRD Dorong Lahat Bangkit dari Keterpurukan

Momentum HUT RI ke-77, DPRD Dorong Lahat Bangkit dari Keterpurukan

Pimpinan dan Anggota DPRD Lahat berseta Forpimda saat mendengarkan pidato presiden. (foto:parman/radar palembang)--

RADAR PALEMBANG -  Momentum perayaan HUT RI ke-77 menjadi tolak ukur bagi DPRD Lahat untuk berusaha bangkit dari keterpurukan yang selama ini dirasakan masyarakat. Bahkan dalam rapat paripurna DPRD Lahat bersama Presiden RI melalui video Conference yang digelar, Rabu,  16 Agustus 2022,  seluruh anggota Legislatif optimis bersama Pemkab Lahat untuk menuntaskan dan melaksanakan program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST dalam sambutannya mengajak untuk bersama-sama mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun dengan tema pulih lebih baik bangkit lebih kuat saat ini menjadi momentum dalam membangun bangsa.

"Karenanya apa yang disampai ka presiden RI dalam video Converence harus dihayati dan diterapkan melalui Visi Misi pembangunan sehingga berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

BACA JUGA:HUT RI 7 Napi Lapas Kelas II A Lahat Hirup Udara Segar

Selain itu, DPRD berharap agar selalu bersinergi bersama Pemkab Lahat untuk agr program yang berjalan bisa seiring sejalan dan tidak bertentangan dengan harapan serta keinginan masyarakat khususnya program ketahanan pangan pasca pandemi Covid 19.

"Intinya kita ingin sinergi dan komunikasi selalu terjalin dan berjalan dengan baik antar seluruh elemen masyarakat. Karena apapun program yang disiap kan tidak akan berdampak positif jika tak didukung seluruh elemen masyarakat,"imbuhnya.

Sementara itu, Presiden RI Ir.Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan, semua negara seluruh dunia sedang menghadapi ujian yang sama, kerisis kesehatan, Pandemi covid-19 belum seluruhnya pulih dan perekonomian dunia belum sepenuhnya pulih, tiba - tiba kerisis perang di ukraina kerisis pangan, kerisis energi dan kerisis keuagan tidak terhindarkan lagi.

Kita tahu 107 negara terdampak kerisis dan bagi di antaranya di perkirakan akan jatuh bangkrut, di perkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskinan exstrim dan 345 jiwa terancam kekuranagan pangan dan kelaparan salah satu kekuatan indonesia adalah sumberdaya alam yang berlimpah, wilayah yang luas dan ke aneka ragaman rakyat yang menjadi kekuatan indonesia jika kita kelolah degan bijak dan berkelanjutan" Pesan Jokowi. (man)

 

Sumber: