ULD Kota Palembang Gelar Jamming Session Line Dance di PIM

ULD Kota Palembang Gelar Jamming Session Line Dance di PIM

Ketua ULD Kota Palembang, Ana Lucky (ketiga dari kiri) beserta Iman, Ketua Bidang Diklat, Meini Bendahara, Ines, Sekretaris, Lydia, Ketua Bidang Organisasi, dan Atik, Ketua Bidang Humas. foto ist--

RADAR PALEMBANG – Ikut menyemarakkan HUT RI ke-77, The Universal Line Dance (ULD) Kota Palembang menggelar Jamming Session Line Dance pada 17 - 18 Agustus 2022 di Atrium Palembang Indah Mall.

Ratusan peserta dari beberapa sanggar yang tergabung di ULD Kota Palembang terlihat sangat antusias memperagakan langkah-langkah line dance ditemani lantunan musik yang enerjik.

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 ini  kita ikut berpartisipasi dengan mengenakan kostum merah putih biar menambah semarak hari kemerdekaan yang kita cintai ini, tetap dengan misi kita selalu sehat dan gembira,” tutur Ana Lucky, Ketua The Universal Line Dance Kota Palembang.



Lanjut Ana Lucky, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bersama dari 12 sanggar yang ada di bawah The ULD Kota Palembang. Namun disebutkannya, tidak semua sanggar dihadirkan sekaligus pada kesempatan ini.

“Hari ini kita hadirkan 6-7 sanggar, yang lainnya kita tampilkan besok,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya tidak hanya menampilkan line dance, akan ada performance Zumba dari Line Dance Palembang.

Menurut wanita cantik ini, line dance memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, selain mencegah pikun, juga bisa membuat awet muda. Kalau hati kita gembira, penyakit jauh dari kita dan tentunya awet muda,” ujarnya sambil tertawa.

Menurut Ana, ULD Kota Palembang memiliki segudang kegiatan, seperti saat Fornas ke-VI 2022 beberapa waktu lalu, pihaknya melakukan seleksi antar sanggar untuk dipilih mewakili ULD Sumsel karena ULD di bawah KORMI.

“Kita berhasil meraih juara pertama untuk kategori grup mewakili ULD Sumsel saat Fornas kemarin,” ungkapnya.

Bagi warga Palembang yang ingin bergabung dengan The ULD Kota Palembang bisa langsung mendaftar di sanggar-sanggar di bawah ULD Kota Palembang, antara lain Sanggar 26 di kawasan 26 Ilir, Studio Dance Lover di Taman Kenten, dan lainnya. (*/hen)

Sumber: