Resmi Dikukuhkan, Berikut Pesan Bupati kepada 44 Paskibraka OKUT

Resmi Dikukuhkan, Berikut Pesan Bupati kepada 44 Paskibraka OKUT

Bupati OKUT H Lanosin Kukuhkan Paskibraka--

RADAR PALEMBANG - Bupati OKU Timur H Lanosin ST mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten OKU Timur, di balai Rakyat Pemkab OKU Timur, kemarin (15/08). Pengukuhan anggota paskibraka tahun 2022 tersebut dìpersiapkan untuk upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 yang akan dìlaksanakan di halaman kantor Pemkab OKU Timur nanti.

Usai upacara pengukuhan, Bupati OKU Timur H Lanosin ST mengucapkan selamat serta memberikan semangat kepada 44 anggota Paskibraka Kabupaten OKU Timur. Menurut Bupati, anggota Paskibraka ini merupakan putra-putri yang terpilih melalui proses seleksi yang ketat. Serta telah mendapatkan pelatihan dan persiapan dengan baik. Sehingga dìrinya berharap dapat melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya.

 "Anggota paskibraka Kabupaten OKU Timur merupakan putra-putri terbaik yang terpilih karena keteladanan, prestasi, moral, disiplin. Serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Untuk itu keberhasilan tugas menaikan bendera merah putih nanti merupakan kebanggaan tersendiri serta membawa harum nama bagi Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

 Pada kesempatan ini, dìrinya menyampaikan beberapa pesan kepada anggota Paskibraka Kabupaten OKU Timur tahun 2022. Pertama, dìrinya berharap teruslah kalian belajar dan berjuang untuk menjadi manusia indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Kedua, teruslah kalian beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Serta mengembangkan sikap dan perilaku religius, agar kalian memiliki budi pekerti yang luhur. "Terakhir, teruslah kalian berlatih dan berolahraga untuk mempertahankan kesehatan dan kekuatan jasmani. Sehingga akan tumbuh menjadi putra putri bangsa yang sehat, kuat jasmani dan rohani," pesannya.

Selain itu, ia juga berharap supaya anggota Paskibraka yang baru dìkukuhkan tersebut dapat menjadi teladan. Tidak hanya saat bertugas namun juga dalam lingkungan keseharian. Terutama memberikan contoh baik ditengah pandemi saat ini. "Anggota Paskibra selain menjadi teladan dalam menjalankan tugasnya, dìharapkan juga menjadi teladan bagi masyarakat", pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata OKU Timur, melalui Sekretaris Dinas, Zulkarnain Gunawan, SE menjelaskan, 44 anggota Paskibraka OKU Timur ini terdiri dari 20 putra dan 24 putri yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat se Kabupaten OKU Timur yang lulus seleksi.

"Kegiatan pra pelatihan dilaksanakan dari tanggal 08 hingga 13 Agustus 2022. Pemusatan latihan dan karantina Paskibraka dari tanggal 14 hingga 18 Agustus 2022. Untuk pra pelatihan dan pemusatan dilakukan di hotel Dewi 2 dan halaman Pemkab OKU Timur," ucapnya. (awa)

 

Sumber: