Pertamina Edukasi Tanggap Kebakaran Pada Siswa SD

Pertamina Edukasi Tanggap Kebakaran Pada Siswa SD

Simulasi Kurikulum Tanggap Bencana Kebakaran yang berlangsung di SDN 157 bersama Pertamina RU III Plaju-radarpalembang.disway.id-

RADAR PALEMBANG - Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju kembali mengelar simulasi pemadaman kebakaran untuk siswa SD di kota Palembang dalam program Belajar Tanggap Bencana Kebakaran.

Kegiatan digelar Jumat (12/8) pagi di lapangan SDN 157 Palembang  Kecamatan Kemuning Diikuti ratusan siswa SD  bervariasi kelas yang sangat antusias menyaksikan simulasi tersebut berlangsung selama 1,5 jam. Apalagi ketika petugas menyemprotkan

air yang deras dan jatuh laksana semprotan mobil damkar pada unumnya. Sorak sorai dan decak kagum dari para siswa SD yang didampingi beberapa guru semakin membuat meriah simulasi tersebut.

Christuian Adi, petugas yang ditemui koran ini di sela-sela kegiatan menjelaskan simulasi  digelar ke  10 SD di Palembang sudah berlangsung sepekan ini. "Ini adalah SD ketiga setelah sebelumnya di SD wilayah Kertapati dan Plaju. Simulasi ini merupakan simulasi kurikulum siaga bencana kebakaran di sekolah dengan tujuan memperkenalkan kepada anak anak bagaimana jika terjadi kebakaran..apa saja yang akan dilakukan sebagai tindakan pertama,"jelasnya didampingi 2 petugas yang lain

Ditempat terpisah.Kepsek SDN 157, Ramlan SPd, MM menyambut positif kegiatan tersebut yang dapat mengedukasi para murid di sekolah, khususnya mengenai siaga bencana kebakaran.

"Uji coba kurikulum tanggap bencana bagi siswa ini sangat bagus sekali dan sangat memberikan edukasi yang bermanfaat bagi anak didik. Diharapkan mereka mampu memahami seperti apa sistem kerja penanggulangan bencana kebakaran,"jelas Ramlan.

Alhamdulillah. lanjutnya. untuk.wilayah kecamatan Kemuning SD 157 terpilih  untuk simulasi kurikulum ini. "Saya berharap kedepan agenda  seperti ini dirutinkan dan materi ini dapat dijadikan bagian dari kurikulum pembelajaran yang diterapkan di sekolah,"urai Ramlan kepada koran ini di sela-sela kegiatan lomba yang digelar pihak sekolah. (yen)

Sumber: