Sukarno: Program ADD di Prabumulih Selatan Sudah Terealisasi

Sukarno: Program ADD di Prabumulih Selatan Sudah Terealisasi

Camat Prabumulih Selatan Sukarno menjelaskan Program ADD. (foto: andi patra/radar palembang)--

RADAR PALEMBANG -  Kota Prabumulih Selatan hanya memiliki satu desa yakni Tanjung Menang. Hal ini diungkapkan Camat Prabumulih Selatan Sukarno, Kamis (4/8/22).

Terkait anggaran Dana Desa (DD) di Desa Tanjung Menang, ia mengatakan hanya melakukan pengawasan serta pembinaan sesuai dengan juknis atau aturan yang terkait.

BACA JUGA:Sedapnya Seblak Prasmanan ala Warung Sedep by Momy Cila

Diakui camat ramah ini, anggaran DD Tanjung Menang sudah dilakukan sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes) yakni intern prangkat desa dan BMPD, bahkan untuk program DD item sudah terealisasi, di antaranya BLT, infrakstruktur, dan kelompok usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Selaku camat, ia tidak menginginkan ada anggaran DD yang menyimpang dari Musdes, “Progres sudah dibuat jadi harus sesuai prosedur jangan menyimpang,” tegasnya.

BACA JUGA:Disdukcapil Palembang Rekam KTP-El Go To School

Sukarno juga membeberkan program bantuan langsung tunai (BLT) juga sudah tepat sasaran. Sebab, sudah melalui verifikasi dari tim perangkat desa dan warga desa sendiri. “Salah satu syarat yang menerima BLT warga miskin, cacat, dan korban PHK. Semua warga di Desa Tanjung Menang sudah menerima. Untuk tiap  triwulan sekali sebesar Rp 900.000,” ujar dia.

Ia berharap agar anggaran DD di desa tersebut bisa memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan desa, baik itu di bidang pembangunan, kesehatan, dan juga kesejahteraan masyarakat. (and)

Sumber: