Hyundai Tak Mau Palisade Disejajarkan Dengan Pajero dan Fortuner

Hyundai Tak Mau Palisade Disejajarkan Dengan Pajero dan Fortuner

hyundai palisade--ist

RADAR PALEMBANG - Hyundai Indonesia menolak pendapat yang mengatakan Hyundai Palisade pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Hyundai Palisade disebut-sebut berada di kasta yang lebih tinggi, yakni SUV premium.

Dijelaskan Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, Hyundai Palisade ada di segmen SUV E dan F. Dan model yang cocok jadi pesaing Pajero Sport dan Fortuner dari HMID adalah Hyundai Santa Fe.

BACA JUGA:50 Bikers Rolling City New Honda ADV160 Jajal Sensasi Metic Keluaran Baru

 

"Mungkin saya perlu luruskan sedikit, jadi tolong pelajari segmentasi kendaraan. Kebetulan Palisade ini segmennya di atas Hyundai Santa Fe. Dan Hyundai Santa Fe bermain di segmen yang tadi Anda bilang (Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner). Jadi Palisade segmennya lebih tinggi," kata Makmur di Jakarta.

 

Kalau dibandingkan dari segi harga, Fortuner dan Pajero Sport punya perbedaan harga signifikan dari Palisade. Fortuner dibanderol pada rentang harga Rp 545,3 juta hingga Rp 602,9 juta. Sedangkan Pajero Sport harganya antara Rp 552,8 juta hingga Rp 720,5 juta.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Luncurkan New Honda ADV160, Ini Keunggulannya

 

Sementara itu Hyundai Palisade harganya ada di kisaran Rp 842 juta hingga Rp 1,110 miliar. Lalu untuk Hyundai Santa Fe yang disebut-sebut pesaing bagi duo Pajero Sport dan Fortuner, harganya ada di rentang Rp 569 juta hingga Rp 629 juta.

 

Di luar perbedaan harga, ada perbedaan-perbedaan lain yang jadi alasan Palisade tidak cocok disandingkan dengan Pajero Sport dan Fortuner. Yang paling kelihatan tentunya adalah platform sasis yang digunakan masing-masing model.

 

Pajero Sport dan Fortuner dikenal sebagai SUV yang menggunakan sasis tipe ladder frame. Sasis ladder frame menggunakan frame (rangka) dan bodi yang terpisah, lalu dijadikan satu.

Sumber: