Sempat Indent Bulanan, Kini Stok Scoopy dan BeAt Ready

Sempat Indent Bulanan, Kini Stok Scoopy dan  BeAt Ready

Peminat Honda Scoopy tinggi sehingga harus indent untuk mendapatkan. (foto:alamun/radar palembang)--

PALEMBANG, RP - Keinginan konsumen untuk memiliki unit Honda Scoopy dan Honda BeAT akan segera terealisasi.

Karena antrian inden panjang kedua unit tersebut, diyakini akan segera disalurkan ke calon pembeli.

Seperti diketahui, sejumlah sepeda motor lansiran Honda sedang mengalami inden panjang, terutama untuk model-model skutik. Bahkan, bisa 1 hingga 2 bulan proses indentnya.

BACA JUGA:50 Bikers Rolling City New Honda ADV160 Jajal Sensasi Metic Keluaran Baru

Namun, Astra Motor Sumsel menyakini waktu indent akan terpangkas mengingat secara bertahap suplai kedua unit backbone Honda tersebut mulai tersuplai lancar.

Julius Armando selaku Marketing Manager Astra Motor Sumsel mengatakan Scoopy dan BeAT Sporty akan ada di market lagi. "Tidak sampai berbulan-bulan,"ungkap dia.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Luncurkan New Honda ADV160, Ini Keunggulannya

Ia menambahkan, bulan ini dan bulan depan tetap indent tapi harian. Indent panjang tersebut, karena beberapa part untuk unit Scoopy dan BeAT, tidak tersedia beberapa waktu lalu.

Indent lalu, sambung dia, sebagian part belum bisa mencukupi karena ada situasional politik di luar negeri, kecil (part, read) tapi berpengaruh (proses produksi,read).

Untuk itu, ia menyakinkan di akhir Juli ini stok Scoopy dan BeAT di diler akan tersedia. "Juli (akhir,read) ini beredar apalagi di Agustus nanti,"ujar dia.

Inden skutik-skutik Honda diketahui karena langkanya komponen cip semikonduktor. Hal inilah yang membuat produksi mengalami gangguan sejak beberapa bulan terakhir. (dav)

 

Sumber: