Penikmat Kuliner Jangan Kalap Ketika Nikmati 5 Jenis Sambal Meika

Penikmat Kuliner Jangan Kalap Ketika Nikmati 5 Jenis Sambal Meika

RADAR PALEMBANG –  Ini info bagi pencinta kuliner Palembang yang menyukai sambal.  Kali ini, ada 5 jenis sambo Meika yang menjanjikan rasa berbeda.

Tempat makan Sambal Meika berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No 71 Talang Semut Palembang.   

Sambal sudah menjadi pelengkap budaya makan masyarakat Indonesia. Makan nasi tanpa sambal terasa kurang sedap di lidah.

BACA JUGA:Temuan Coffee, Kafe Hidden Gem ala Bali

Kota Palembang memiliki banyak tempat kuliner yang menonjolkan sambal sebagai daya pikat untuk menggaet pembeli. Salah satu yang banyak diminati warga ada di Meika Sambal.

 “Kita menyajikan lima jenis sambal Meika di atas cobek. Ada sambal bakar, sambal pecak, sambal mentah, sambal kecap, dan sambal kacang,” tutur Meiji, pemilik Meika Sambal beberapa waktu lalu.

Untuk sambal bakar, tersedia pilihan tidak terlalu pedas atau pedas hingga level 3, begitu juga sambal pecak. Sedangkan sambal mentah hanya tersedia satu varian. “Cabai sendiri kita ambil dari Pagar Alam, jadi benar-benar pilihan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati sambal bakar dengan beragam topping mulai dari teri, jengkol, pete, teri jengkol, dan teri pete. Aneka topping dibanderol mulai dari harga Rp 9.000.

BACA JUGA:Seafood Segar Nan Nikmat hanya di Dapur Perahu

Ditambahkan Meiji, sambal juga disajikan fresh, pada saat ada pesanan sambal baru dibuat, ini membuat  cita rasa sambal menjadi lebih menggigit.

Pengunjung  bisa memilih menu paket yang tersedia, ada paket telur dadar, ayam goreng, ayam bakar, ikan lele dan nila bakar maupun goreng. Semua paket sudah termasuk nasi putih, lalap, sayur asam, sambal bebas pilih, dan teh tawar atau manis yang disajikan hangat maupun dingin. Untuk menu paket ditawarkan mulai dari harga Rp 18.000.

“Selain nasi putih, tersedia juga pilihan nasi uduk dan lontong. Selain itu, pengunjung yang makan di tempat bisa refil lalapan, sayur asam, dan pisang putri,” ucapnya.

Bagi penyuka sate, tersedia paket sate ayam, daging, dan kambing dengan harga mulai dari Rp 25.000. Paket ini sudah termasuk lontong atau nasi dengan kuah kacang atau kecap.

Sambil menunggu pesanan disajikan, pengunjung bisa menikmati aneka jajanan serba Rp 10.000 mulai dari croffle polos, tahu bakso, dim sum, mi ayam, roti bakar, roti kukus, dan lainnya atau bisa pilih menu sate angkringan serba Rp 5.000.

Tempat dengan jam operasional mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB ini menyediakan minuman seperti teh manis, teh susu, bandrek, kopi hitam, kopi susu, capuccino, aneka jus, dogan murni, dan lainnya.

Meika Sambal juga menerima pesanan untuk berbagai acara seperti ulang tahun, arisan, rapat kantor, reuni, dan lainnya. Untuk info lebih lengkap bisa intip Instagram @meika_sambal. (hen)

 

 

Sumber: