Prodi Sistem Informatika UBD Sukses Gelar Sharing Session Industry 2022

Prodi Sistem Informatika UBD Sukses Gelar Sharing Session Industry 2022

RADAR PALEMBANG – Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Darma telah sukses melaksanakan Kegiatan Sharing Session Industry 2022 pada 14 Juli 2022. 

“Kegiatan ini merupakan pengganti Kuliah Pengenalan Industri (KPI) pada Program Studi sistem informasi dikarenakan masih dalam Pembatasan Kunjungan terkait kondisi Pandemi COVID-19,” ujar  Zaid Amin PhD MKom, Ketua Program Studi sistem Informasi. 

Kegiatan ini dilaksanakan melalui media Zoom Meeting dengan mengundang Narasumber dari Industri dan Praktisi dalam bidang Teknologi Informasi.

Sharing Session Industry Tahun 2022 Program Studi Sistem Informasi memiliki tema yaitu "Membangun, Mengelola dan Mengembangkan Sistem Enterprise Menuju Era Society 5.0". 

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bina Darma, Dr Sunda Ariana MPd MM yang diwakili oleh  M Izman Herdiansyah ST MM PhD, Wakil Rektor Bidang Akademik.

Turut memberikan arahan dan kata sambutan untuk terus selalu meningkatkan kompetensi kelimuan dan up to date terhadap perkembangan dan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) oleh  Dedi Syamsuar MIT PhD, Dekan Fakultas Ilmu Komputer serta seluruh Dosen Program Sistem Informasi.

“Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 123 mahasiswa Program Studi Sistem Informasi yang rata-rata berada pada Semester 4 Perkuliahan,” jelas Taqrim MKom, Ketua Pelaksana Sharing Session Industry 2022. 

Adapun Narasumber yang diundang pada kegiatan ini yaitu M.Prima Putra yang menjabat sebagai Account Manager PT Telkomsel dan Benny Pamungkas yang menjabat sebagai Expansion Area Manager Komerce ID. 

Kegiatan ini juga dapat sukses terlaksana atas dukungan Panitia Pelaksana yaitu Iin Seprina MKom,  Evi Yulianingsih MKom, Eka Puji Agutini MKom dan  Tri Oktarina MKom.

“Sebagai pengganti mata kuliah KPI dengan beban 2 SKS, maka peserta mahasiswa Program Sistem Informasi semester 4 diwajibkan untuk memberikan Laporan KPI yang dibimbing langsung oleh Dosen-dosen Program Studi Sistem Informasi,” tutup Dedi Syamsuar MIT PhD, Dekan Fakultas Ilmu Komputer. 

Diharapkan pada tahun-tahun selanjutnya, acara Sharing Session Industry ini untuk tetap terus ditingkatkan pelaksanaannya agar meningkatkan kedekatan dan pengetahuan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, khususnya dengan kompetensi apa yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri (DUDI). (hen)

Sumber: