BSB Martapura Back to School Sasar Kalangan Pelajar

BSB Martapura Back to School Sasar Kalangan Pelajar

RADAR PALEMBANG - Memasuki awal tahun pelajaran baru, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Martapura gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Melalui program BSB  Back to School, bank daerah ini membidik kalangan pelajar untuk membuka rekening.

Pemimpin BSB Martapura Shafwat Saka Al Amini mengatakan, program Back to School bertujuan untuk menjaring nasabah baru yang akan membuka rekening dari kalangan pelajar dan guru.

"Kita mendatangi sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA dan SMK yang ada di OKU Timur untuk mengedukasi pelajar untuk gemar menabung," ujarnya.

Adapun syarat bagi pelajar untuk membuka rekening walau belum memiliki KTP adalah menggunakan KTP orang tua dan Kartu Keluarga serta materai.

"Dalam program BSB banck ti school ini, membuka rekening bagi pelajar setoran awalnya cukup Rp 25 ribu dan setoran selanjutnya minimal Rp 5.000,’’ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Keuangan Bangka Belitung, Gubernur Instruksikan Bentuk TPAKD

BACA JUGA:Pegadaian Catat Kenaikan Laba Bersih 36,15 Persen

Shafwat menjelaskan, setiap siswa yang buka rekening akan mendapatkan ATM yang tertera nama siswa, logo sekolah dan Bank Sumsel Babel. Sejauh ini sudah banyak sekolah yang kita datangi baik di Martapura maupun di wilayah Belitang.

Sementara itu, Kepala SDN 19 Martapura Diana Ekasari SPd SD mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pihak Bank Sumsel Babel yang telah memberikan edukasi siswa-siswi terhadap pentingnya menabung sejak dini.

"Kita sangat menyambut baik adanya sosialisasi Bank Sumsel Babel Back to School. Ini merupakan kegiatan positif untuk menanamkan budaya menabung sejak dini kepada anak didik. Semoga dengan kegiatan ini anak-anak kita lebih giat menabung dan belajar mandiri," pungkasnya. (awa)

Sumber: