Seafood Segar Nan Nikmat hanya di Dapur Perahu

Seafood Segar Nan Nikmat hanya di Dapur Perahu

RADAR PALEMBANG – Kunci dari sajian seafood yang lezat terletak dari kualitas bahan baku yang digunakan, apabila bahan seperti kepiting, cumi-cumi, udang, kerang, ketika diolah tidak dalam keadaan segar, maka baik rasa maupun tekstur tidak lagi memikat lidah, bahkan bisa berdampak buruk untuk kesehatan seperti sakit perut, keracunan, dan lainnya.

Kesegaran ini yang dipertahankan oleh pemilik Dapur Perahu yang ada di Jalan Mayor Santoso samping Bimbel Matrik, Kamboja Palembang.

“Owner Dapur Perahu, Pak Reynaldi ini ada di Bengkulu, kita di sini dipercaya untuk membuka cabang kedua. Di Bengkulu sendiri sudah hampir 5 tahun. Dari soal rasa di sana ada nilai jual maka dibukalah cabang di Palembang,” tutur Pati, salah satu pemilik Dapur Perahu Cabang Palembang beberapa waktu lalu.

Kelebihan dari Dapur Perahu sendiri, lanjutnya, terletak dari kesegaran bahan baku yang didatangkan langsung dari Bengkulu. “Kebetulan owner di sana juragan ikan jadi bisa dimanfaatkan,” imbuhnya.

Sementara Erik, pemilik lainnya menambahkan, untuk pengambilan bahan baku langsung dari Bengkulu bukan tanpa alasan. Palembang sendiri menurut dia jauh dari laut, jadi untuk proses sampai ke tangan konsumen  cukup memakan waktu, berbeda jika di Bengkulu yang langsung dari tangan nelayan lalu dikirim ke cabang Palembang.

“Seafood itu simpel, selama masih segar itu pasti enak. Yang pasti harga juga jauh lebih murah kalau dari tangan pertama,” ujarnya.

Kesegaran seafood bisa dinikmati dengan menjelajah paket seafood yang ditawarkan, mulai dari Seafood Beserak, dengan komposisi lobster, udang, kerang hijau, kerang tahu, kepiting bakau, dan jagung. 

Paket Seafood Beserak tersedia mulai dari paket satu kilogram untuk dua orang hingga paket empat kilogram untuk delapan orang dengan harga mulai dari Rp 135.000.

Ada juga Kepiting Belungguk dengan komposisi lobster, udang, cumi-cumi, gurita, kepiting bakau besar, kerang hijau, kerang tahu, dan jagung. Paket ini dibanderol Rp 360.000 dengan berat dua kilogram dan bisa dinikmati berempat.

Lalu ada Kerang Beserak dengan komposisi kerang hijau, karang tahu, kerang dara, dan jagung. Paket ditawarkan dengan harga Rp 70.000 untuk berempat.

“Semua paket  kita sajikan dengan cara dihamparkan di atas meja,” ucapnya.

Sementara untuk saus tersedia mulai dari saus padang, saus asam manis, lada hitam, tiram, dan saus spesial pedas mampus.

Tak kalah lezat dari menu seafood, tersedia juga  menu kepala ikan giant travally (GT) yang segar di lidah, lalu ada ikan asin sambal ijo, dan masih banyak yang lainnya.

Dapur Perahu buka setiap hari Senin – Kamis pukul 11.00 - 21.00 WIB, Jumat - Sabtu pukul 11.00 - 22.00 WIB. Menu Dapur Perahu  juga bisa dipesan melalui GoFood dan GrabFood. Untuk info lebih lengkap bisa intip Instagram @dapurperahupalembang. (hen)

Sumber: