Probowo Subianto Hadiri Kongres Fatayat NU XVI Palembang, Deru Ngaku Bahagia

Probowo Subianto Hadiri Kongres Fatayat NU XVI Palembang, Deru Ngaku Bahagia

RADAR PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru  dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadiri Kongres Fatayat NU XVI Palembang. Mereka mendapat sambutan hangat dari peserta kongres yang merupakan para wanita  nahdiliyin yang datang dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Kongres Fatayat NU XVI Palembang berlangsung di Main Dining Hall Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC) dan akan berlangsung empat hari, dari 14 hingga 17 Juli, mendatang.

Agenda utama Kongres Fatayat NU adalah memilih ketua umum untuk lima tahun ke depan periode 2022-2027. Pemilihan ketum sempat tertunda selama dua tahun karena kondisi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Kolam Bola Bebek Palembang Icon Beli Dua Gratis Satu Tiket. Buruan!

BACA JUGA:Naaah, Tuh Kan, Eropa Aja Berburu Batubara, Indonesia Harus Apa?

Dalam kegiatan ini, perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia hanya diwakili beberapa orang saja, sehingga massa tidak terlalu padat dan acara berjalan lancar.Fatayat Nahdlatul 'Ulama adalah sebuah organisasi pemudi (wanita muda) Islam, yang merupakan salah satu lembaga otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama.

Hingga berita ini diturunkan, pembukaan Kongres XVI Fatayat NU masih berlangsung dengan dihadiri ribuan anggota dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu,  Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyambut baik Kongres XVI Fatayat Nadatul Ulama yang digelar di Kota Palembang.

"Kita sangat menyambut baik adanya perhelatan yang digelar ini di wilayah kita," ujarnya saat pembukaan Kongres XVI Fatayat NU di Main Dining Hall Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (15/7/2022).

BACA JUGA:BNI, Telkomsel, dan MCAS Group Tandatangani Perjanjian Kerja Sama untuk Sinergi Produk dan Layanan Digital

BACA JUGA:Pemberdayaan UMKM Agresif, Menkop UKM Teten Ingin Perbankan Tiru BNI

Ia mengaku bahagia Sumsel ditunjuk sebagia tuan rumah perhelatan kongres, yang dihadiri pengurus wilayah di Indonesia.

"Kita sangat bangga bisa menjadi tuan rumah dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar, dengan menghasilkan Kongres yang luar biasa," katanya.

Dirinya berharap Kongres XVI yang digelar dan siapa pun ketua umum yang terpilih nanti dapat melanjutkan perjuangan ketum sebelumnya.

"Kita harapkan ketum yang akan terpilih nantinya dapat meneruskan perjuangan dari yang sebelumnya. Mudah-mudahan amanah dan dapat melanjutkan program sebelumnya hingga melahirkan inovasi baru," tutupnya.(*)

 

Sumber: